Kanal

Hampir Tenggelam, Remaja Ini Selamat Berkat Status di Facebook

Ilustrasi orang tenggelam. (Shutterstock)
INHILKLIK.COM - Seorang remaja lelaki hampir saja tewas tenggelam usai perahu yang ia naiki terbalik di perairan Brixham, Inggris. Beruntung, remaja tersebut sempat membuat status dengan satu kata di akun Facebook-nya.

Awalnya, si remaja 18 tahun itu sedang menaiki sebuah perahu untuk memancing. Nahas, perahu yang ditumpanginya terbalik.

Ia pun terpaksa berenang di air yang dingin. Suhu air ketika itu diperkirakan sekitar 15 sampai 16 derajat celsius. Remaja itu cukup pintar. Ia bergegas mendekati perahunya dan menggapai ponselnya untuk meminta bantuan.

Malang, tenaga baterainya sudah hampir habis. Lalu, ia memutuskan untuk memposting status di Facebook guna mencari bantuan. Hanya satu kata yang ia unggah. “Terdampar”, demikian bunyi status di laman Facebook-nya.

Beruntung, dari sekian banyak rekannya di Facebook ada satu yang peduli. Si rekan curiga pada status yang dibuat remaja itu. Ia pun langsung memberitahukan kepada ibu si remaja. Si ibu pun segera melapor pada pihak berwajib.

Operasi pencarian dilakukan dan remaja itu ditemukan sedang berenang di tengah laut. Si remaja pun diselamatkan.

Remaja itu terbilang beruntung karena masih mendapat sinyal di lokasi tersebut. Pasalnya, daerah perairan tempat insiden itu terjadi, jaringan 3G sangatlah buruk dan kadang hilang timbul. (Mirror?Suara)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER