Kanal

Penyelidikan Terbaru Tetapkan Kapten Pilot MH370 Jadi Tersangka

Pilot Malaysia Airlines, Zaharie Ahmad Shah ditetapkan menjadi tersangka. (Foto: Daily Mail)
Pilot Malaysia Airlines, Zaharie Ahmad Shah ditetapkan menjadi tersangka. (Foto: Daily Mail)
INHILKLIK.COM, Kuala Lumpur - Polisi Malaysia melaporkan perkembangan terbaru terhadap hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Polisi menemukan bahwa pria berusia 53 tahun ini tidak membuat komitmen di tempat kerjanya untuk masa depan dia, tidak seperti kru lainnya.

Melansir Mirror, Minggu (22/6/2014), penyelidikan resmi polisi terhadap hilangnya Malaysia Airlines penerbangan MH370 telah mengidentifikasi kapten pesawat itu sebagai tersangka utama.

Oleh karena itu, penemuan tersebut membuat Polisi Malaysia menindaklanjuti penetapan tersangka kapten pilot Malaysia Airlines, Zaharie Ahmad Shah.

Penyelidikan mereka juga menemukan sebuah kertas yang memaparkan bahwa dia telah memprogram simulator latihan penerbangannya terbang ke selatan Samudera Hindia dan mendarat di pulau dengan landasan pacu pendek.

Latihan penerbangan ini memang telah dihapus oleh sang kapten, tetapi kemudian telah ditemukan oleh ahli komputer.

Sekadar informasi, penerbangan MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China. Ada 239 penumpang dan awak di atas kapal. Sampai saat ini, belum ada penemuan jejak pesawat Boeing 777 itu. (okezone)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER