Kanal

Meskipun Kekurangan Dana, PDAM Inhil tidak akan Naikan Tarif

PDAM Inhil tidak akan Naikan TarifINHILKLIK.COM, Tembilahan  – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), saat ini memang mengalami permasalahan diaspek keuangan, sehingga membuat pelayanan kepada masyarakatpun ikut terganggu.

Namun demikian, meskipun hasil Pendapatan tidak sesuai dengan pengeluaran biaya operasional perbulannya, PDAM optimis tidak akan menaikan tarif kepada para pelanggannya.

“Kita tidak akan naikan tarif meskipun setiap bulannya pendapatan kita minus,” kata Plt Dirut PDAM, Eddywan Shasby.

Dikatakannya, yang menjadi alasan kuat tidak akan menaikan tarif adalah pelayanan kepada para pelanggan masih sangat buruk sehingga tidak mungkin menaikan tarif dalam kondisi seperti ini.

“Air sering mati, macet, dan keruh jadi tidak mungkin kita naikan tarifnya, jika kita naikan masyarakat bisa tambah komplain,” ujarnya.

Diakui staff ahli Bupati Inhil ini,memang penyebab utama pelayanan yang buruk kepada pelanggan adalah soal dana, seperti banyaknya alat-alat yang sudah rusaka.

“Pokoknya kita akan fokus menyembuhkan penyakit PDAM yang sudah kronis ini, salah satunya dengan cara meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten, jika sudah beres dan pelayanan juga bagus saya rasa jika tarif dinaikan juga pelanggan tidak akan komplain,” cetus Eddy. (ayu)


Source: goriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER