Kanal

Gubri Irup Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Inhil

Gubernur Riau, H Annas Maamun menjadi Irup peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2014 di Kabupaten Inhil.
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Gubernur Riau, H Annas Maamun tampil sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2014 tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (20/6/2014).

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini, turut diikuti oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Bupati dan perwakilan Bupati kabupaten/kota se Provinsi Riau, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo, Unsur Muspida, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Inhil, Pejabat Sipil, TNI dan Polri serta beberapa organisasi lainnya di Inhil

Gubernur Riau (Gubri mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup tahun 2014 ini diharapkan dapat menjadi momentum pelaksanaan pengelolaan lingkungan hidup secara lebih konsisten, dengan komitmen yang lebih tinggi.

Sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, kata Gubri, perlu dikelola untuk masyarakat dengan tidak hanya mempertimbangkan generasi masa kini, tetapi juga generasi yang akan datang. Karena, pengelolaan lingkungan hidup mendorong pemanfaatan SDA secara arif.

“Saya mengingatkan bahwa sesuai tema hari lingkungan hidup tahun ini, maka perhatian terhadap kerusakan, serta dampak perubahan iklim terhadap ekosistem pesisir menjadi hal yang penting untuk diperhatikan,” tutur Gubri, H Annas Maamun membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof Balthasar Kambuaya.

Kesamaan pandang dan langkah antara pemerintah dan pemerintah daerah perlu lebih ditingkatkan, demikian halnya dengan keterlibatan masyarakat dan dunia swasta. Pasalnya, kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup serta pengelolaan SDA yang tidak berkelanjutan, dapat mengganggu ketahanan lingkungan hidup.

“Saya berharap dengan komitmen dan kerjasama kita, dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup Indonesia, termasuk wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil,” tandasnya. (adv pemkab inhil)


Source: detikriau.org
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER