Kanal

Pengawas Pendidikan Tanah Merah Minta Dana Operasional Dibedakan

INHIKLIK.COM, Tanah Merah - 'Bercerita tentang keadaan selama mengawas  tentang akademik dan menejerial Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Tanah Merah,Inhil ini,  yaaa lumayanlah'. Ungkap Pengawas Satuan Pendidikan Tingkat SD Kecamatan Tanah Merah  Asmardi S.Pd, Rabu (28/5) kemarin.

Dikatakannya, cuma kita sebagai pengawas di kecamatan ini terkendala kita disini iyalah rentang kendali, lokasi sekolah sekolah SD yang ada di Kecamatan Tanah Merah ini jauh jauh jarak tempuhnya, harus menggunakan transfortasi laut.

'Jadi kita sebagai pengawas satuan pendidikan tidak maksimal. Sebab transfortasi untuk kami monitoring memantau sekolah sekolah yang ada di daerah menggunakan sebagian dana pribadi,'ungkap Asmardi mengeluh.

'Alhamdulillah, Kepala Dinas pendidikan yang baru ini telah menaikan dana transportasi pengawas, yang tadinya Rp 650.000 menjadi Rp 850.000 di bagi dengan jumlah pengawas yang ada di kecamatan ini,katanya sambil bersyukur.

Untuk, di Kecamatan Tanah Merah ini,lanjut Asmardi, kami pengawas satuan pendidikan berjumlah 2 orang, namun masih membutuhkan 1 orang lagi, sebab 1 pengawas itu  minimal 10 sekolah, sementara jumlah sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Merah ini berjumlah kurang lebih 32 Sekolah Negeri dan swasta.

Menurutnya, dana operasional pengawas di kota dan di daerah ini itu sama jumlahnya, sedangkan wilayah kita berbeda beda rentang kendalinya dan perlu diperhatikan, sebab rentang kendali pengawas yang ada di kota dan daerah daerah itu beda jarak tempuhnya atau tidak sama.
   
Dengan begitu, Asmardi,  mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Inhil  dapat mengalokasikan khusus dan membedakan untuk pengawas di kota dan di daerah ini. 

'Agar pelaksanaan tugas yang diembankan dapat maksimal dalam mengawas satuan pendidikan yang ada di kecamatan tanah merah ini,'katanya lagi. (riau-global.com)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER