Kanal

Wabup Resmikan Gedung Serbaguna Hati Gemilang PSMTI Inhil

INHILKLIK.COM, Tembilahan - Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo meresmikan Gedung Serbaguna Hati Gemilang PSMTI Inhil di Jalan Pekan Arba Tembilahan, Kamis (29/5/14) malam. 

Peresmian ini disejalankan dengan Malam Ramah Tamah Musyawarah Provinsi (Musprov) III Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) yang dihadiri unsur Muspida dan pejabat Pemkab Inhil, Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya, Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto, Ketua PSMTI Inhil Alek Chandra dan perwakilan organisasi paguyuban, sosial serta tokoh masyarakat. 

Wakil Bupati Inhil menyampaikan, suku Tionghoa di Riau, khususnya di Inhil merupakan bagian tak terpisahkan dari suku lainnya dalam membangun daerah. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik diresmikannya gedung serbaguna PSMTI ini, guna lebih memotivasi dan mendorong pengurus dan anggota, untuk bisa mengembangkan organisasi dengan melakukan berbagai kegiatan, yang tentunya kedepan diharapkan dapat lebih mendukung program-program pemerintah," ungkap Wabup. 

Pemkab Inhil juga memberikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan yang selama ini telah diberikan oleh PSMTI dalam memajukan Inhil. Harus disadari bahwa untuk membangun Inhil tidak cukup hanya peran dari Pemerintah, mengingat pemerintah juga mempunyai keterbatasan. 

"Ada tiga komponen yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, yang termasuk di dalamnya organisasi PSMTI. Bila tidak ada peran dari tiga komponen tersebut, Kabupaten Indragiri Hilir tentu tidak akan dapat berkembang seperti sekarang ini," sebutnya. 

Ketua PSMTI Inhil Alek Chanda yang juga Ketua Panitia Musprov menyampaikan, bangga atas kehormatan ditunjuknya Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Provinsi III PSMTI Riau yang digelar 4 tahun sekali. 

"Pada malam ini kita akan memanjatkan doa syukur serta penandatanganan prasasti selesainya pembangunan Gedung Serbaguna PSMTI Inhil yg diberi nama Gedung Hati Gemilang," ujar Alek. 

Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto menyatakan baru pertama kali Musprov digelar di luar kota Pekanbaru dan diadakan di gedung sendiri. 

"Untuk itu pantas kita memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tionghoa Inhil yang telah berkontribusi membangun gedung yang megah ini. Selamat bermusyawarah kepada seluruh delegasi PSMTI se-Provinsi Riau, semoga melalui Musprov ini dapat kita susun program kerja yang cemerlang dan terpilih ketua dan pengurus baru yang penuh dedikasi," katanya. 

Sedangkan Ketua Umum PSMTI Pusat, David Herman Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, khususnya Pemkab Inhil yang berkenan memberikan ruang kepada suku Tionghoa. Diharapkan, suku Tionghoa harus membekali dirinya tidak hanya sebagai pengusaha, tetapi juga menempa diri kearah bidang lain, seperti legislatif, eksekutif dan yudikatif. Suku Tionghoa diharapkan menyadari eksistensinya sebagai bagian suku bangsa di Indonesia dan oleh karenanya bersama dengan berbagai komponen bangsa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. 

"Diharapkan keberadaan PSMTI di Riau dapat mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi provinsi dan masyarakat Riau," pesan. 

Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan prasasti Gedung Serbaguna Hati Gemilang dan pemberian cenderamata dari Ketua Umum PSMTI Pusat kepada Wabup Inhil. (*)


Source: riauterkini.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER