Kanal

Musda ke-10, Sudah Ada Empat Kandidat Ketum BPD HIPMI Riau

http://riau7.com/wp-content/uploads/ktz/hipmi-musda-2wtp6rv7kqk2dweu820ikq.jpg
Pengurus BPD HIPMI Riau/Riau7.com
INHILKLIK.COM, Pekanbaru -  Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 (X) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau, 11 Juni 2014 nanti, sudah 4 kandidat yang mendaftarkan diri menjadi jalan Ketua Umum (Ketum).

Untuk priode ini sudah ada empat kandidat yang telah mencalonkan diri sebagai ketum Hipmi Riau priode 2014-2017, diantaranya adalah Ahmi Septari, Budi Febriadi, Ridi Karim dan Andi Asnur Affandi. Disamping itu panitia masih membuka pendaftaran seluas-luasnya bagi pengusaha muda untuk dapat mengikuti ajang bergengsi ini.

Hingga kini pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi pengusaha-pengusaha yang ada di Pekanbaru khususnya Provinsi Riau. Salah satu syarat bagi para calon harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150 juta rupiah.

“Untuk menjadi seorang calon Ketua Umum para kandidat harus mentaati peraturan yang telah disepakati dan bersedia membayar kontribusi organisasi yang telah ditentukan pada priode ini,” terang Ketum Hipmi Riau Rinor Kuswan baru-baru ini.

Menurut, Rinor uang biaya pendaftaran yang telah diterima oleh panitia nanti akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan biaya selama musda berlangsung. Sikap swadaya itu sendiri bertujuan Hipmi tidak ingin diintervensi oleh pihak-pihak luar. ”Kami mengutamakan organisasi yang kuat, organisasi yang diberdaya oleh teman-teman. Lain soal kalau ada pihak ketiga yang ingin membantu, ya, silahkan. Tapi (tentu) tanpa syarat,”paparnya kembali.

Untuk para kandidat yang bakal bertarung nanti akan memperebutkan 12 suara dari Badan Pengurus Cabang (BPC) se kabupaten dan kota di Riau.

Pada kesempatan yang sama Ketua SC Ahmi Septari, calon Ketum Hipmi Riau juga menambahkan,”untuk calon ketum Hipmi Riau para kandidat sudah menjadi anggota Hipmi minimal satu priode, pernah mengikuti Diklatda dan Diklatnas/Lemhanas serta menandatangani pakta integritas,” tutupnya. | riau7.com/ard
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER