Kanal

Miliki Ratusan Sungai dan Ribuan Parit, Inhil Rawan Penyelundupan Narkotika

Miliki Ratusan Sungai dan Ribuan Parit, Inhil Rawan Penyelundupan Narkotika
Kapolres Kabupaten Inhil, AKBP Suwoyo Sik
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Letak georafis Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari ratusan sungai dan ribuan parit serta banyaknya pelabuhan ternyata memberikan kemudahan bagi orang-orang yang ingin menguntungkan diri pribadi dengan merusak generasi penerus bangsa lewat bisnis narkotika.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kabupaten Inhil, AKBP Suwoyo Sik kepada wartawan Senin (26/5/2014) saat pemusnahan barang bukti (BB) ganja dan sabu di halaman Kantor Mapolres Inhil.

"Inhil secara letak georafis sangat mendukung dan sangat berpeluang sekali bagi pengedar-pengedar narkotika untuk menyelundupkan barang-barang haram itu," jelas Suwoyo.

Meskipun demikian, dikatakannya kondisi yang menguntungkan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak menyurutkan semangat jajaran Polres Inhil untuk memberantas pengedaran obat-obatan terlarang itu.

Terbukti, selama 6 bulan terakhir ini, Polres Inhil telah melakukan 3 kali pemusnahan BB yang terdiri dari 12 kg ganja kering dan 175 gram sabu-sabu.

"Meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasaranana, namun dengan bekerjasama dengan intansi terkait polres Inhil siap memberantas narkoba sampai keakar-akarnya," tambahnya.

Selain melakukan penegakan hukum terhadap pengedar narkoba di Kabupaten Inhil, Suwoyo juga meminta pengecekan urine secara rutin bagi jajaran Polres Inhil.

"Saya sudah minta kepada Wakapolres untuk melakukan pengecekan urine secara berkala dan mendadak, sehingga bukan masyarakat saja yang kita kawal namun penegak hukumnya juga harus berikan contoh yang baik," pungkas Sowoyo.  (*)


Source: goriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER