Kanal

Kapuspenkum Kejagung Dilantik Sebagai Kajati Ria

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
AIlustrasi/okezone
INHILKLIK.COM, Jakarta - Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto, melakukan penyegaran di korps Adhyaksa. Sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Kejaksaan Agung pun mengalami rotasi, dari 44 pejabat yang di rotasi, secara seremonial 28 pejabat eselon II resmi dilantik sekaligus serah terima jabatan.  

Diantara tiga pejabat yang dirotasi yakni Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setya Untung Arimuladi yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggantikan Edi Rakamto yang diangkat menjadi Direktur Penuntutan Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Kemudian, Tony Tribagus Spontana sebagai Kapuspenkum, yang sebelumnya sebagai Jaksa Fugsional pada JAM Pembinaan yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional.

Sedangkan, Jasman Panjaitan dari Inspektur III pada JAM Pengawasan diangkat sebagai Sesjamwas, sementara Arnold Angkow dari Inspektur IV pada Jamwas di tempatkan pada jabatan baru menjadi Sesjampidsus.

Penangkatan dan pelantikan para pejabat itu berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung No: Kep-087/A/JA/05/2014 tanggal 20 Mei 2014. Dalam amanatnya Andhi mengatakan bahwa promosi dan mutasi para pejabat eselon II ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya.

"Selain itu menghindari stagnasi, kesenjangan nasional terhadap pelayanan publik. Peningkatan, pola pembinaan karir, peningkatan kinerja, penyegaran, bukan sekedar penempatan figur pejabat untuk kepentingan tertentu," ungkap Andhi dalam sambutannya di ruang sasana Baharudin Lopa, Kejagung, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Dia menambahkan, pertimbangan lainnya, mereka yang memiliki integritas, moralitas, nilai pengabdian, dan profesional, serta proporsional. Dengan harapan mutasi dan promosi para pejabat itu agar mampu mereformasi tatanan birokrasi di lingkungan kejaksaan dimanapun mereka ditempatkan.

"Selamat bertugas. Pada posisi yang baru menjadi nilai tambah. Dengan harapan mampu melaksanakan tugas dan penuh tanggung jawab. Sebagai seorang pejabat sumbangsih pemikiran dan konsep-konsep untuk kemajuan kejaksaan," tegasnya.

"Di tengah pemerintahan transisi, dan pelantikan ini sebagai tahun terakhir. Karena itu diperlukan pemikiran yang kritis sebagi pejabat dengan fugsi yang jelas," lanjutnya.

Semantara, Suhardi diangkat sebagai Kepala Kejati Sulawesi Selatan, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penuntutan Pidana Khusus. Sementara Chuk Suryo Sumpeno yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jampidsus ditunjuk sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung.

Selanjutnya, Loeke Larasati Agoestina dari Waka Kejati Kepulauan Riau diangkat menjadi Kepala Kejati Daerah Istimewa Yogyakarta. Lalu, Sudung Situmorang dari Kordinator pada Jampidsus ditunjuk sebagai Waka Kejati Sumatera Selatan.

Pejabat JAM bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), juga terjadi rotasi, Kepala Kejati Sumatera Utara Bambang Setyo Wahyudi dipromosikan sebagai Sesjamdatun. Kemudian, Yusuf dari koordinator Jamdatun diangkat sebagai Wakil Kepala Kejati Kalimantan Timur.

Amir Yanto dari Koordinator Jamdatun ditunjuk sebagai Waka Kejati Sumatera Utara.

Tak hanya itu, Joko Subagyo dari Kepala Kejati Jawa Barat ditempatkan sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejagung (Sesdandiklat).

Kepala Kejati Banten Feri Wibisono, pun ditunjuk sebagai Kepala Kejati Jawa Barat. Aditia Warman dari Waka Kejati Kalimantan Selatan, diangkat sebagai Kepala Kejati Bali. | okezone
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER