Kanal

PLN Tembilahan Padamkan Listrik Akibat Mesin Rusak

Perusahaan Listrik Negara (PLN)/Internet
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Satu unit mesin Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, mengalami kerusakan sehingga aliran listrik di daerah ini diberlakukan pemadaman bergilir karena daya strum mengalami defisit sampai 2.000 KW.

Kondisi ini disampaikan Kepala PLN Tembilahan, Budi, Jumat sore (2/5) mengingat kembali terjadi pemadaman bergilir dan terkadang juga mati secara mendadak, sehingga menimbulkan kekhawatiran baru di tengah-tengah masyarakat Tembilahan yang sudah trauma dengan musibah kebakaran.

“Kami minta maaf atas kondisi aliran listrik saat ini kepada semua pelanggan, hal ini terjadi karena adanya kerusakan satu unit mesin pada pembangkit PLN parit 4 dengan daya sekitar 2000 KW, sehingga harus dilakukan pemadaman bergilir karena setiap hari kita kurang daya, khususnya pada malam hari, “ ungkap Budi Warman melalui ponselnya.

Jelasnya lebih jauh, untuk kondisi normal, Kota Tembilahan dan sekitarnya harus dialiri oleh daya sekitar 7 mega watt, namun karena satu unit mesin yang rusak dengan kapasitas 1 mega tersebut, memang harus dilakukan pemadaman secara bergilir sampai perbaikan selesai.

Sekedar diketahui, beberapa hari belakangan di Kota Tembilahan dan sekitarnya memang sering terjadi padamnya alirin listrik oleh PLN Tembilahan, baik secara bergiliran maupun ada yang mati secara mendadak di sebagian besar kota.

Kondisi itu menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat, karena tidak jarang musibah kebakaran terjadi karena arus pendek aliran listrik, apalagi di Kota Tembilahan paling sering terjadi musibah kebakaran.

“Saat ini semua teknisi kita sedang berusaha memperbaiki mesin yang rusak, mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ke depan sudah bisa di atasi dan bisa kembali kepada kondisi semula, “ kata Budi Warman. (MC Riau/zul)


Source: http://mediacenter.riau.go.id/
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER