Kanal

Kabupaten Siak Kumpulkan Zakat Tertinggi di Riau

Ketua Baznas KH Didin Hafidhuddin
INHILKLIK.COM, Siak - Pengelolaan zakat di suatu daerah akan berjalan dengan baik jika didukung pemerintah daerah tersebut. Kabupaten Siak merupakan salah satu daerah tempat pemerintahnya mendukung penuh upaya pengelolaan zakat.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, telah mengeluarkan Instruksi Bupati Tahun 2012 kepada semua satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak agar membantu Baznas Kabupaten Siak dalam pengelolaan zakat, baik penghimpunan maupun pendayagunaan zakat.

Dikutip dari situs resmi BAZNAS, secara nominal zakat yang telah terhimpun di Baznas Kabupaten Siak tahun 2013 mencapai angka Rp 6,9 miliar. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau.

Syamsuar juga berkomitmen penuh dalam membantu para pengurus BAZNAS Siak dalam implementasi program kerja BAZNAS Kabupaten Siak. Termasuk, memberikan dana operasional dari APBD dan dua buah unit ambulans untuk dikelola BAZNAS Kabupaten Siak.

Ketua Umum BAZNAS Prof. KH Didin Hafidhuddin menekankan pentingnya peran zakat sebagai bagian dari ibadah yang memiliki posisi dan peran yang sangat menentukan dan strategis.

Hal itu disampaikan di hadapan 5.000 jamaah dalam acara Tabligh Akbar Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Siak. 

Selain Tabligh Akbar, Prof Didin juga memberikan pengarahan kepada para pengurus BAZNAS Kabupaten Siak, ulama, dan para praktisi zakat se-Kabupaten Siak. | republika.co.id
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER