Kanal

IPPMBR Peringati Milad Pertama

INHILKLIK.COM, Pekanbaru - Kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Banjar Riau (IPPMBR) tepat pada tanggal 25 April 2014 yang lalu telah berumur satu tahun.

Untuk mengenang satu tahun berdirinya tersebut, Kamis (01/05/14) Pengurs IPPMBR menggelar peringatan Milad pertama IPPMBR yang digelar di sekretariat IPPMBR Jl. Swakarya Gang padi No. 04A Panam Pekanbaru.

Acara tersebut dihadiri puluhan mahasiswa keturunan suku banjar yang saat ini sedang menempuh studi di ibu kota Provinsi Riau. Selain Ketua Umum dan Sekjend beserta pengurus, acara tersebut juga dihadiri dewan pembina IPPMBR Ustd. Abdul Malik Al-Munir, S.Ud.

Dengan konsep yang sangat sederhana, serangkaian acara pun digelar dalam rangka memperingati Milad pertama IPPMBR tersebut. Mulai dari acara buka puasa bersama, sholat berjamaah, membaca yasin, tausyiah agama, maulid habsy, sampai penampilan stand up comedy.

Ketua umum IPPMBR, Nurdiansyah, S.Sos menyampaikan bahwa terbentuknya organisasi IPPMBR merupakan hasil kerja keras dan sebuah perjalanan yang cukup panjang, "IPPMBR ini merupakan hasil kerja keras kita bersama," ungkap Nurdiansyah.

Berawal dari sebuah diskusi kecil pemuda banjar yang peduli akan kelestarian budaya banjar ditanah melayu menhasilkan sebuah komunitas yang diberi nama Bubuhan Banjar Riau (BBR) pada tahun 2012.

Terbentuknya Ikatan Keluarga Banjar Riau (IKABRI) pada tahun 2013 membuat BBR berubah menjadi sebuah organiasi dengan nama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Banjar Riau (IPPMBR) dan berada dibawah naungan DPP-IKABRI.

Meskipun baru seumur jagung, namun sudah banyak kegiatan-kegiatan yang telah sukses dilaksanakan oleh IPPMBR, IPPMBR aktif menjalin komukasi antar paguyuban serta keberadaan nya juga telah dikenal oleh organisasi masyarakat dan kepemudaan di Riau.

Pada kesempatan tersebut Ketum IPPMBR juga mengungkapkan, IPPMBR telah menjadwalkan pada bulan mei ini akan emnggelar kegiatan Seminar dengan tema 'Neokolonialime dan Perdagangan Bebas Asia Tenggara' di Indragiri Hilir bekerja sama dengan HIPPMIH Pekanbaru dan Bem Unisi Tembilahan. | ard
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER