Kanal

Sekda Ingatkan Dispenda Jangan Lengah Tingkatkan PAD

INHILKLIK.COM, TEMBILAHA - Kinerja Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Inhil, hingga sampai saat ini memasuki Bulan Agustus, target yang diberikan untuk pendapatan asli daerah Jauh dari target yang ditetapkan.

Dimana yang bersumber dari pajak bumi bangunan pedesaan perkontaan(PBB-P) hanya mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan Rp.11.262.752.881. 

Berdasarkan dari data tahun 2015 Dinas Pendapatan hanya mampu mencapai target 29,89 persen dari target ‎Rp.12.539.872.102. ‎‎ Belum lagi masalah rancunya dana objek pajak dan wajib pajak yang masih amburadul. Rasanya Dispenda tahun ini tidak akan dapat mencapai target.

"Kita berharap waktu yang tersisa Dispenda  ini bisa bekerja dengan maksimal karena memang camat lurah dan kepala desa  yang akan membantu di lapangan‎," kata Sekda Inhil H Said Sarifuddin saat diwawancarai usai penyerahan SPPT BB, Senin, kemarin.
Dikatakan Sekda PBB ini merupakan sudah menjadi pajak 100 persen untuk daerah tentunya ini sangat membantu dalam pembiayaan pembangunan daerah‎."Jadi penerimaannya harus dimaksimalkan, " kata Sekda.

Namun kenyataan dilapangan tidak demikian dengan kinerja yang bobrok dari Dispenda Inhil. ‎"Kita berharap pada tahun ini lebih meningkat tahun yang sudah-sudah,bagaimana PBB ini bisa lebih banyak di dapat," sebut Sekda lagi.

Sekda mengaskan agar Kepala Dispenda Inhil dan jajarannya jangan lengah mengingat waktu yang tersisa hanya beberapa bulan lagi. Sedangkan target yang dibebankan untuk PAD masih jauh belum tercapai.

‎"Pada tahun ini tentunya kita inginkan terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Dispenda jangan sampai lengah terus genjot agar bisa meningkat," tegasnya.
‎Jika dilihat jumlah SPPT dan target antara tahun 2015 dan 2016 terdapat penurunan target sedangkan jumlah SPPT Meningkat.

Tanggal jatuh tempo pembayaran PBB tahun 2016 adalah Tanggal 31 Oktober 2016 Sesuai SK Bupati Inhil No.KPTS.160/HK-2016.

Disebutkan Aslimuddinselaku Kadispenda Inhil kebiasaan masyarakat membayar PBB-P2 Agustus & September. "Mudah-mudahan ini akan tercapai, " harapnya. 

Aslimuddin mengaku sampai saat sekarang  penerimaan sudah bagus yaitu 33 persen dari pada apa yang telah ditetapkan dan lebih kurang 67 Persen yang dipacu agar  supaya, apa yang menjadi ketetapan Bupati Dalam APBD nya akan dapat tercapai.(say)‎
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER