Kanal

Komando IV Berikan Gagasan Piagam Surya Kencana Untuk Bangsa

Pekanbaru (Inhilklik) - Dalam konsolidasi ke-IV yang digelar Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando)di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 3 Maret, melahirkan Piagam Surya Kencana 'Konsolidasi Penyelamatan Konstitusi".

Dimana dalam piagam tersebut menyebutkan Amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 menjadi salah satu fokus mahasiswa kali ini. Karena amandemen tersebut telah memberikan pintu masuk bagi para penjajah asing yang merampok kekayaan Indonesia yang didasari oleh konstitusi.

"Kita yakin bahwa gerakan kita kali ini akan sangat masif. Kepercayaan diri ini didasarkan pada atas diberikan restu para tokoh ulama dan tokoh adat setiap di wilayah masing-masing." jelas Koordinator Komando Riau, Miardi dalam rilisnya kepada Inhilklik.com, Kamis (13/3/2014).

"Selain itu, Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) menyerukan akan menggelar aksi serentak diseluruh basis pergerakan kampus yang akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2014 hingga puncaknya mengepung Istana Negara tanggal 25 Maret 2014" tambahnya.

Aksi ini sebagai bentuk komitmen gerakan penolakan mahasiswa berdasarkan fakta yang terjadi dibumi pertiwi. Dimana Indonesia seakan tidak berdaya di kaki- kaki kukuh kapitalisme/neoliberalisme. 

Cengkraman neoliberalisme kian kuat ketika segelintir ekonomi nasional justru berkeras hati untuk tetap berkiblat ke barat melalui produk kebijakan ekonomi nasional yang bernuansa kapitalis/neolib.

Konsolidasi yang diikuti 95 anggota dari berbagai kampus di Indonesia ini menegaskan akan terus bergerak untuk merontokan rezim yang melindungi kepentingan asing dan menindas rakyat Indonesia. | rls
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER