Kanal

Kadisdik Inhil Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Pemerataan Guru ke Daerah

Tembilahan (Inhilklik) - Bagi peningkatan kualitaa dunia pendidikan di Inhil, maka harus dibarengi dengan peningkatan dan pemerataan tenaga pendidik ke daerah-daerah. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Helmi D menegaskan sejak dilantik beberapa waktu lalu akan fokus membenahi infrastruktur dan mutu pendidikan di Inhil. 

Permasalahan dunia pendidikan di Inhil cukup kompleks, maka ia akan berusaha fokus membenahi akses dan mutu pendidikan ini. 

"Bagi perkembangan dan kemajuan dan peningkatan mutu dunia pendidikan di Inhil, maka semua infrastruktur pendidikan harus dibenahi, seperti sarana belajar yang representatif, peningkatan mutu dan pemerataan tenaga pendidik ke daerah-daerah," ungkap Kadisdik Inhil, Helmi D baru-baru ini. 

Bagi mendukung langkah ini, maka diperlukan sinergi semua stakeholder terkait. Termasuk dengan program sharing dari pihak provinsi dan pihak pemerintah pusat. 

"Kedepan bagi peningkatan mutu pendidikan Inhil, maka dimulai dengan peningkatan kualitas guru yang harus sarjana," ujarnya. 

Mengacu kepada motto pemimpin baru Inhil, HM Wardan-Rosman Malomo ' Spirit Baru Inhil menuju perubahan yang lebih baik, maka struktur organisasi Inhil juga direstorasi (dirombak). 

"Langkah ini bagi memaksimalkan kinerja dan pelayanan Disdik Inhil, dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan di Inhil. | adv




Source: riauterkini.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER