Kanal

Fokus Program DMIJ Bergeser

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yulizal mengatakan pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) selama kurun waktu 2 tahun lebih hampir memasuki tahun ke-3 terakhir berjalan sukses membenahi pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPMPD Inhil,Yulizal kepada awak media belum lama ini.

Yulizal menjelaskan Sejauh ini program DMIJ lebih terfokuskan kepada pembenahan di sektor infrastruktur jalan karna bagaimana pun kita meyakini masih banyak daerah-daerah inhil yang bisa dikatakan minimnya infrastruktur jalan ,di mana dalam hal ini sangat mempengaruhi akses perekonomian masyarakat, tetapi pada tahun ini kita juga sedikit bergeser untuk fokus ke pada perekonomian masyarakat.

"Iya kemarin beberapa tahun belakangan ini kita memang lebih fokus kepada infrastruktur, tetapi tahun ini kita akan bergeser untuk membenahi perekonomian masyarakat , melalui beberapa program,"ungkap Yulizal.

Di samping itu mantan Camat Reteh itu menghimbau kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa untuk mendukung pelaksanaan DMIJ, agar tidak menyalah gunakan anggaranya. "Bagi pihak yang memiliki kewenangan atas pengelolaan keuangan program ini, hendaknya mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai berurusan dengan hukum maupun hal-hal lain," ungkapnya. (Ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER