Kanal

TKSK Asal Kecamatan Enok Inhil Wakili Riau Ke Tingkat Nasional

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan tampil mempresentasikan program dan kegiatan yang telah dilakukan kepada masyarakat sebagai tenaga TKSK mewakili Provinsi Riau dalam rangka Pilar – pilar pekerja sosial berperstasi tingkat nasional tahun 2016 di Jakarta.

Terpilihnya TKSK Enok setelah sebelumnya juga berhasil terpilih pada tingkat Kabupaten dan Provinsi Riau. Sebelumnya TKSK Enok juga menjadi juara satu di Stand MTQ Kecamatan Enok.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhil, Hj. Nurlia melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Penyuluhan sosial Drs.Adrias saat dijumpai awak media menjelaskan, setiap tahun dilakukan pemilihan dan diadakan seleksi kepada seluruh TKSK Kecamatan yang ada di seluruh Indonesia dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan di bawah naungan Dinas Sosial.

"Dari Kabupaten sudah lolos, terus ke provinsi juara satu dan akhirnya TKSK asal Kecamatan Enok Inhil mewakili Riau sampai ketingkat nasional," ungkap Adrias, Sabtu (13/8).

Lebih lanjut Adrias menjelaskan, TKSK merupakan perpanjangan tangan dari Kemensos di tingkat kecamatan. 

"TKSK merupakan Relawan dari masyarakat yang membina usaha kemasyarakat dengan suka rela untuk meningkatkan kesejateraan diwilayah masing – masing," ujarnya.

Selain kelompok usaha bersama, posyandu juga termasuk binaan TKSK bersama organisasi sosial informal lainnya.

Tampilnya TKSK Enok mewakili Riau, selaku Pembina TKSK Inhil, Intan Masniati yang juga Seksi Pembina Tenaga Sosial dan Dunia Usaha Dinsos Inhil ini berharap TKSK Enok yang telah dibina ini bisa masuk 15 besar nasional dan meraih juara. 

"Kita support mereka secara moral dan materi, kita bimbing sampai bagaiman bagus. Kami bantu dan bina mulai dari administrasi, hubungan masyarakat, kemitraan. Kami mendampingi ke provinsi, untuk selanjutnya di bimbing oleh tim provinsi," tukasnya.

Sementara itu, TKSK Enok, M.Arfah yang akan tampil langsung mempersentasikan profile kegiatannya selama menjadi TKSK Enok mengaku sudah siap untuk tampil di Jakarta pada Selasa (16/08/2016)
Sejumlah persiapan seperti profile yang berisikan program dan kegiatan TKSK Kecamatan Enok sudah siap untuk di adu dengan TKSK dari daerah lain.

"Persiapan bisa dikatakan 90 persen, baik itu profile persiapan lainnya," ucapnya.
Mewakili masyarakat Arfan juga  berharap Pemda memberikan bantuan yang diharapkan untuk bisa menunjang kegiatan sosial masyarakat.

Sebagai TKSK tentu Arfan tidak bekerja sendirian, banyak pihak yang telah membantu terutama di lapangan.

"Saya mengucapkan kasih kepada Pemkab Inhil dalam hal ini Dinas Sosial inhil, rekan – rekan TKS kecamatam, Camat Enok Kaharudin, Lurah dan Kepala Desa sekecamatam enok, semua jajaran," tutupnya. (*)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER