Kanal

Disdik Inhil Gelar Sosialisasi UKG dan PLPG

Tembilahan (Inhilklik) – Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) yang merupakan salah satu syarat mutlak harus diikuti oleh guru yang ingin mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). 

Kegiatan yang dibuka secara resmi Bupati Inhil, H M Wardan juga dihadri Kepala Dinas Pendidikan, H Fauzar dan seluruh Kepala UPTD Pendidikan se-Inhil serta sebanyak 776 Peserta yang terdiri guru SD, SMP dan SMA/SMK di Inhil. Kepala Dinas Pendidikan, H Fauzar menuturkan bahwa untuk terjaganya profesionalitas guru yang berserifikasi di tengah masyarakat sering sekali mendapat ujian dengan mempertanyakan kinerja serta implementasi sertifikasi seorang guru. 

"Jadi bukan semata-mata mengejar tunjangan dari jabatan, tapi juga harus bisa dibuktikan bahwa guru bersertifikasi benar-benar berkompetensi dan mampu untuk profesional,"ujarnya. Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan berharap adanya kegiatan ini dapat menjadikan  guru-guru Inhil yang profesional dan memiliki mutu yang berkualitas. 

“Sebagai tenaga pendidik, guru diharapkan dapat meningkatkan martabat dan perannya sebagai agen pembelajaran, sertifikasi guru merupakan salah satu upaya peningkatakn mutu guru dengan tujuan akhirnya adalah baiknya mutu anak-anak bangsa,"tukas Wardan. (*)


Source: utusanriau.co
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER