Kanal

Dituding Ada Deal Terselubung, KPU Riau Diminta Lakukan Fit dan Proper Test secara Objektif

Tembilahan (Inhilklik) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau diminta melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit dan proper test) calon anggota KPU Inhil secara objektif, tidak diskriminatif dan ada 'deal' terselubung untuk memuluskan calon anggota incumbent. 

Demikianlah di antara butir pesan dalam spanduk yang dipasang di depan Hotel Nuri, Jalan Telaga Biru, Tembilahan, Rabu (26/2/14) yang dipasang seorang kandidat calon komisioner KPU yang 'digugurkan' bernama Andang. 

Dengan mengenakan ikat kepala, ia memasang spanduk dari karton di areal hotel tersebut. Aksi ini mengundang perhatian Timsel KPU dan mereka yang akan menjalani fit dan proper test, serta pengguna jalan. 

Adapun tulisan di spanduk tersebut, seperti 'Ketua dan anggota KPU Riau yang baru jangan terpengaruh harus memilih untuk mempertahankan incumbent dari KPU Inhil yang lama, jangan diskriminatif jangan ada dil-dilan, jangan ada main mata, objektif sajalah, saya korban ketidakprofesionalan Timsel KPU Inhil, jangan ada lagi korban-korban baru akibat tidak profesionalnya seleksi calon anggota KPU, cukup saya saja yang jadi korban'. 

Dan 'wahai komisioner KPU Riau yg baru, jika mau ada perubahan dan perbaikan kemajuan, pilihlah calon anggota KPU yang baru jangan gara-gara kawan di KPU dulu jadi tidak objektif. Timsel KPU Inhil sudah tidak profesional jangan sampai ditiru pulak apa kata dunia nanti, cukuplah Timsel KPU Inhil saja yg tidak profesional jgn ada yg lain'. 

"Saya minta komisioner KPU Inhil melakakun fit dan proper test secara objektif, tidak diskriminatif dan jangan ada deal-deal tertentu, apalagi karena ada faktor kedekatan, " ungkap Andang kepada riauterkinicom, Rabu (26/2/14). 

Ia menduga, ada 'main mata' antara calon anggota KPU 'incumbent' dengan komisioner KPU Riau yang akan melakukan fit dan proper test pada hari ini. 

Keterangan dari anggota Timsel KPU Inhil Badewin, komisioner KPU Riau yang akan melakukan uji kelayakan ini adalah Abdul Hamid dan Syahrizal Syarif. 

Dari 10 calon anggota komisioner KPU Inhil yang akan menjalani uji kelayakan tersebut, empat di antaranya dari incumbent, yakni Joni Suhaidi, M Dong, Herdian Azmi dan Muslim Musdar.***(mar) 

Teks foto: Seorang peserta seleksi komisioner KPU Inhil saat memasang spanduk di depan Hotel Nuria, Tembilahan, Rabu (26/2/14).


Source: riauterkini.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER