Kanal

Kades Sungai Piyai: Semua Pihak Harus Terlibat Perangi Penyalahgunaan Lem Kambing

Ilustrasi penyalahgunaan lem kambing (Int)
INHILKLIK.COM, KUINDRA - Maraknya penyalahgunaan lem kambing dikalangan remaja di Kabupaten Indragiri Hilir sangat mereseahkan semua pihak, bahkan sudah ada menelan korban jiwa. Penyalahgunaan lem kambing tersebut juga sudah masuk hingga ke desa- desa dikarenakan mudah didapat dan harganya murah.

Kepala Desa Sungai Piyai Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra ) mengajak kepada selurh masyarakat desanya agar ekstra melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak, terutama untuk para orang tua.




Menghirup lem memang kegiatan yang membahayakan bagi tubuh kita baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Dan yang namanya bahan kimia tentu akan sangat beresiko juga terhadap lingkungan kita. Bahan kimia memang sangat dibutuhkan namun kebutuhan tersebut harus dibatasi karena tidak semua bahan kimia aman dan selalu bermanfaat bagi manusia.

"Ini (penyalahgunaan lem ambing) adalah mush bersama, jadi semua pihak harus terlibat aktuif untuk mmebrantas penyaahgunaan elem kambing ini, smua kita sudah tahu ini sangat berbahaya bagi generasiu muda,' tegas Kades Sungai Piyai, Suriadi. Kamis (22/12/2016).

Lebih lanjut, Suriadi berharap kepada para pedagang tidak menjual sembarangan produk lem tersebut, terutama kepada anak-anak.

"Kerja sama para pedagang juga kita harapkan, kalo mau menjual lem tersbut lihat dulu siapa yang membeli, kalo anak-anak jangan dikasih jual," tegas Suriadi. (Adv/Ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER