Kanal

Heri Yardi: Pemekaran Jangan Dijadikan Isu Strategis Politik

Ketum HIPPMAPEL, Heri Yardi
Pekanbaru (Inhilklik) - Berbicara soal pemekaran bisa dikatakan topik hangat dan menarik untuk dibahas dikalangan masyarakat Indragri Hilir, terutama mereka yang mengerti dengan apa itu pemekaran. Pemekaran wilayah diartikan sebagai pembentukan daerah otonomi baru yang (salah satu) tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Ada dua daerah yang ingin dimekarkan di Indragiri Hilir, yang pertama Indragri Hilir Selatan (Insel) yang wilayahnya meliputi kecamatan Kemuning, Keritang, Retah, Tanah Merah, Enok dan Sungai Batang. Yang kedua Indragiri Hilir Utara (Inhut) yang wilayahnya meliputi Kecamatan Telek Belengkong, Pulau Burung, Kateman, Pelangiran danMandah.

Isu pemekaran selalu menghangat menjelang pesta demokrasi, masyarakat berharap kepada setiap yang menyuaran soal pemekaran benar-benar tulus dan sungguh memperjuangkannya, bukan hanya sekedar dijadikan isu yang strategis untuk pencitraan dan menarik simpati masyarakat terutama menjelang Pileg 2014.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahaiswa Pelangiran (Hippmapel) Pekanbaru, Selasa (04/02/14) kepada Inhilklik di Pekanbaru.

"Makin banyak yang memperjuangkan itu makin sangat bagus, itu yang kita harapkan, tapi jangan hanya sekedar gerakan musiman, karena peroses tersebut harus selalu kita kawal bersama-sama secara terus menerus sampai cinta-cita ini terwujud" ungkapnya.

Heriyardi menambahkan pemekaran merupakan kebutuhan masyarakat Inhil saat ini untuk menggenjot proses pembangunan mengingat wilayah Indragiri Hilir yang sangat luas dan terdiri dari banyak daerah perairan. (ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER