Kanal

Melintas di Depan Polresta, Geng Motor Pekanbaru Maki-maki Polisi

Geng Motor (Ilustrasi)

Pekanbaru (Inhilklik) - Geng motor kembali marak di Pekanbaru. Puluhan geng motor nekat melintas di depan Mapolresta Pekanbaru dengan mengendarai berbagai jenis sepeda motor. Saat melintas, rombongan geng motor itu menggeber suara motornya serta meneriaki polisi dengan kata-kata kotor dan makian, Minggu (2/2/2014).

Melihat geng motor melintas dari Jalan Riau menuju Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, sejumlah petugas Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) dan Shabara Polresta Pekanbaru langsung melakukan pengejaran. Melihat ada polisi, para geng motor tersebut kabur menuju arah Jalan Simpang Cempaka, KH Ahmad Dahlan dan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Para geng motor ini rata-rata masih anak remaja. Mereka langsung dikejar petugas dengan menggunakan kendaraan patroli dan pribadi.

Alhasil, sekitar 35 orang anggota geng motor berikut kendaraannya diringkus jajaran Polresta Pekanbaru dari sejumlah lokasi. Para geng motor digiring ke Mapolresta Pekanbaru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Dari 35 anak geng motor yang diringkus, 6 di antaranya anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru. Dalam pemeriksaannya, para pengendara di bawah umur ini tidak mengakui sebagai anak geng motor.

Salah seorang di antaranya bernama Defri Abimayu (17), warga Jalan Seroja Kecamatan Tenayan Raya. Saat ditangkap dirinya sedang melintas di Jalan Kelapa Sawit.

"Saya saat itu lagi melintas di Pom Bensin Kelapa Sawit bang, dan langsung ditangkap," kata Defri, di Mapolresta Pekanbaru, Minggu (2/2/2014).

Defri diamankan berserta barang bukti sepeda motor merek Suzuki Arashi tanpa nomor polisi ini. "Iya bang ini motor saya, tapi saya bukan anak geng," ujar Defri.

Selain Defri, M (16) yang juga diamankan dalam operasi geng motor ini, mengaku bukan anak geng motor. Dirinya ketika itu usai makan nasi goreng di Jalan Dahlia bersama-sama temannya.

"Saya bukan anak geng motor bang. Saya ditangkap usai makan minas di Jalan Dahlia," ujar M, warga Jalan Lili 1 Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arif Fajar Satria, para geng motor ini diamankan dari sejumlah titik. Mereka diamankan kali ini diduga melakukan aksinya seperti balap liar.

"Mereka diamankan dari sejumlah titik di Kota Pekanbaru di antaranya Jalan Harapan Raya, Jalan Dahlia, Jembatan Letto, Jalan Cut Nyak Dien dan lain-lainnya. Mereka didata dan membuat surat penyataan dilanjutkan pemanggilan orangtua nya. Dari operasi yang digelar malam hingga dini hari tidak ada satupun laporan kamtibmas," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Arif, pihaknya akan menahan kendaraan-kendaraannya kecuali yang memiliki surat-surat kelengkapan berkendara. "Dalam operasi kali ini kita tidak menemukan sajam atau narkoba. Para pembalap liar ini, kita juga amankan sejumlah kendaraannya," pungkas Arif. | merdeka
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER