Kanal

PLN Tembilahan Lakukan Pemadaman Bergilir, 4 Malam Hidup, 1 Malam Mati

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dua minggu belakang ini, pemadaman cukup besar dilakukan oleh PLN Rayon Tembilahan, sehingga membuat masyarakat Tembilahan bertanya-tanya apa penyebab dari pemadaman yang sering terjadi itu.
Dari keluhan masyarakat itu, Komisi III DPRD Inhil memanggil pihak PLN untuk memberikan penjelasan.

Menanggapi hal itu, Manager Rayon Tembilahan, Syaiful Hanan mengungkapkan bahwa penyebab dari pemadaman itu dikarenakan adanya gangguan tiga unit mesin.

''Mesin pembangkit gangguan tiga unit, jadi kita kehilangan daya 3 mega,'' ujarnya saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPRD Inhil yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Iwan Taruna, Rabu (10/8/2016) sore di gedung DPRD Inhil dilansir Goriau.com.

Karena kondisi itulah, dikatakannya pihaknya terpaksa melakukan pemadaman dengan durasi empat malam hidup dan satu malam padam.

Namun demikian, dua atau tiga hari kedepan, dikatakannya dua unit mesin sudah bisa masuk sistem, sehingga durasi pemadaman bisa dipersingkat.

''Kita meminta maaf kepada para pelanggan PLN. Apalagi saat ini kondisi cuaca panasnya luar biasa, daya mampu berkurang sedangkan pemakaian bertambah, itu juga penyebab lainnya sehingga daya kita tidak mencukupi,'' tukas Syaiful Hanan.‎(*)


(mediainhil)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER