Kanal

Pengoperasian Bandara Tempuling Masih Tahap Lobi

Bandara Tempuling (Foto: panaramio.com)

Tembilahan (Inhilklik) - Untuk pengoperasian Bandar Udara (Bandara) Tempuling atau Air Port of Indragiri, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) masih melakukan lobi-lobi ke sejumlah investor.

Dermikan dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Inhil H Pahrolrozy kemarin. Menurut mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil ini, berbagai upaya akan dilakukan untuk pengoperasiannya.

‘’Masih dalam tahap negosiasi. Kami juga tidak ingin terburu-buru, karena efeknya juga tidak baik maka itu perlu penjajakan mendalam sebelum dioperasikanya bandara ini,’’ ujar Pahrolrozy menerangkan.

Tidak hanya melalui jalur Dishubkominfo, tambah Pahrolrozy untuk dapat mengoperasikan bandara itu Bupati juga melakukan negosiasi dengan cara bupati sendiri. Pada dasarnya Pemkab Inhil sudah melakukan pendekatan dengan berbagai pihak supaya Bandara Tempuling dapat dimanfaatkan.

‘’Memang perlu waktu dan proses untuk itu semua. Semua dilakukan secara bertahap dan penuh kehati-hatian. Yang jelas saya berjanji akan berupaya maksimal sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang ada,’’ cetunya.

Dengan tegas Pahrolrozy mengatakan bahwa dirinya sudah punya cara tersendiri untuk dapat mengoperasikan Bandara Tempuling. Namun hal itu belum bersedia ia sebutkan, karena masih bersipat rencana.

‘’Solusinya memang sudah ada, tapi saya belum sanggup untuk menyampaikannya di media. Biarkan saja kami berjalan dengan sendiri. Nanti kalau sudah oke, pasti akan kami sampaikan,’’ imbuh Pahrolrozy.

Secara fasilitas, kata Pahrolrozy Bandara tersebut sudah tidak masalah. Artinya, jika ada maskapai yang sanggup untuk bekerja sama, tidak perlu repot lagi dalam menyediakan sarana pendukung. Sebab, Pemkab Inhil dan Pemrov Riau sudah membangun sarana dan prasarana yang layak.

‘’Bandara ini sudah siap. Tidak ada lagi kekurangan. Hanya saja timenya yang belum tepat. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama ini bandara kita bisa difungsikan untuk penerbangan Batam-Tembilahan dan Tembilaha-Pekanbaru PP,’’ harapnya. (*)



Source: riaupos.co
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER