Kanal

Warga Berharap Wardan tak Seperti 'Ratu Atut'

Tembilahan (Inhilklik) - Kecemasan masyarakat terhadap politik dinasti seperti yang terjadi di Banten oleh Dinasti Ratu Atut ternyata merambah ke Indragiri Hilir, Riau. Karena itu, terpilihnya Bupati baru, HM Wardan diharapkan tidak membawa pola-pola Gubernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah ke Inhil.

Seperti diketahui, HM Wardan memenangkan pemilihan Bupati Indragiri Hilir Riau dan dilantik 22 November 2013 lalu. Saat ini, Wardan pun sedang menyusun kabinetnya untuk memperkuat pemerintahan di kabupaten Seribu Parit tersebut.

''Seperti kita tahu Inhil memiliki beberapa sumberdaya alam yang berlimpah. Oleh sebab itu jangan sampai kekayaan daerah tersebut dimonopoli oleh satu kelompok yang sedang berkuasa,'' harap Abdul Taufik, salah satu tokoh masyarakat di Tembilahan.

Abdul melanjutkan, melihat jauh kebelakan, Kabupaten Inhil sempat mengalami turunnya kepercayaan kepada seorang pemimpin yang diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya politik dinasti, baik itu keluarga maupun kerabat dekat.

''Kita tahu wardan dipilih dan didukung langsung oleh masyarakat banyak, namun hal ini tidak menjamin politik dinasti tidak dapat terjadi. oleh sebab itu kita berharap politik dinasti tidak akan muncul lagi,'' ujarnya.

Sementara itu sejak dilantik 22 November lalu hingga saat ini, bupati baru belum melakukan reshufle pemerintahan, yang mana para satker saat ini masih sama dengan susunan saat bupati Indra Mukhlis Adnan. (*)




Source: goriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER