Kanal

Budi: HIPMI Riau Siap Bina Mahasiswa

Budi Febriadi, ST
Pekanbaru (Inhilklik) - Ketua I Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wilayah Riau, Budi Febriadi mengatakan saat ini tingkat kesadaran pemilik modal untuk merangsang lahirnya pengusaha muda sangat rendah. Apalagi di tegah ketatnya persaingan pangsa pasar kapitalis.
 
Budi menjelaskan HIPMI memberikan peluang bagi penggiat usaha pemula untuk mengembangkan sayap di dunia bisnis.“HIPMI siap membina mahasiswa yang mau membuka usaha. Hipmi mempunyai wadah binaan bagi mahasiswa yang berminat dengan bisnis,” ungkapmnya,  Rabu (25/12).
 
HIPMI akan mendampingi pengusaha muda khususnya mahasiswa untuk merintis usaha dengan memanfaatkan kredit usaha rakyat.“kita manfaatkan dana UKM yang jumlahnya sampai sekian ratus juta itu,” ujar pria kelahiran Mandah, Inhil tersebut.

Saat ini HIPMI sudah menjalin kerjasama dan menandatangani MoU dengan beberapa bank di Indonesia. Budi menyampaikan keprihatinannya mengenai meningkatnya jumlah pengangguran intelektual yang disumbang perguruan tinggi setiap tahun. Menurutnya, hal itu disebabkan karena skill mahasiswa yang kurang dan jumlah lapangan pekerjaan lebih sedikit.

paradigma berpikir mahasiswa yang mengorientasikan pada PNS, menurutnya harus diubah. “Kita menghimbau mahasiswa untuk jadi pengusaha, sekecil apa pun usahanya,” tambahnya. (gagasan)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER