Kanal

Pleno KPU Inhil, Pasangan AMAN Raih 67 Persen Suara

Tembilahan (Inhilklik) - Pasangan Anas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman (AMAN) meraih suara signifikan di Inhil, yakni sebanyak 153.271 suara atau sama dengan 67 persen. 

Sedangkan rivalnya, Herman Abdulah-Agus Widayat (HA) hanya memperoleh separuh dari perolehan suara AMAN, yakni hanya 76.973 suara atau 33 persen. 

Demikianlah hasil pleno rekapitulasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernr Riau Putaran Kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil dipimpin Ketua KPU Inhil, Joni Suhaidi dan jajaran komisioner lainnya dan dihadiri para saksi, Senin (2/12/13) di Rektorat Unisi Tembilahan. 

Dengan raihan suara pasangan AMAN sebanyak 153.271 suara atau sama dengan 67 persen, maka KPU Inhil menetapkan pasangan ini sebagai pemenang Pilgubri Putaran Kedua di Inhil. 

Sedangkan rivalnya, Herman Abdulah-Agus Widayat (HA) berada di posisi dua dengan perolehan sebanyak 76.973 suara atau 33 persen. 

Untuk diketahui, dari total suara yang ada terdapat suara tidak sah sebanyak 7.366 dan suara sah dan tidak sah sebanyak 237.610. 

“Dengan perolehan suara sebanyak 153.271 suara atau sama dengan 67 persen, maka pasangan AMAN sebagai pemenang Pilgubri Putaran Kedua di Inhil," ungkap Ketua KPU Inhil. Terangnya, hasil pleno ini akan disampaikan kepada KPU Provinsi. (*)




Source: riauterkini.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER