Kanal

Masyarakat Keritang Minta Insel segera Diwujudkan

Foto Ilustrasi (Int)
Keritang (Inhilklik) - Masyarakat Kecamatan Keritang meminta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) segera mewujudkan pemekaran Kabupaten Indragiri Selatan (Insel). Harapan itu diharapkan terwujud di awal tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih, HM Wardan-Rosman Malomo.

Zulpen, tokoh muda Keritang,  mengatakan, pasangan HM Wardan dan Rosman Malomo  harus serius memekarkan Kabupaten Inhil. Meski disadari masih ada sejumlah kendala yang dihadapi dalam proses pemekaran tersebut.

''Awal tugas, bupati terpilih sudah harus memasukkan pembiayaan dua tahun untuk Insel, menyiapkan aparatur pemerintahan serta segera melakukan penetapan tapal batas untuk Insel,'' kata Zulpen, Selasa (19/11/2013).

Seperti diketahui, Wardan pernah menyampaikan akan merealisasikan berdirinya Kabupaten Insel. Bukan hanya itu dirinya juga akan membentuk Kabupaten Inhil Utara. 

''Visi dan Misi pembentukan Kabupaten Insel sudah ada. Kita akan siapkan pembiayaan untuk Insel dari kabupaten Inhil, tentunya ini dilakukan setelah saya di lantik,'' ucap Wardan.

Saat itu, berkaitan dengan tapal batas untuk rencana kabupaten Insel ucap Wardan, harus dilakukan koordinasi maksimal antara Inhil dengan Provinsi Riau sebab, untuk mendapatkan kesepakatan perbatasan dua Kabupaten harus di fasilitasi Provinsi. "Jelang dilantik, kami ingatkan agar janji itu dapat diwujudkan," ucap Zulpen. (*)




Source: halloriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER