Kanal

Orangtua di Inhil Diminta tak Menghambat Pendidan Anak

Tembilahan (Inhilklik) - Bupati Inhil, DR Indra Muchlis Adnan mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya para orang tua diminta agar tidak menghambat anggota keluarganya, terutama anak perempuan dalam menuntut ilmu dan pendidikan.

Hal ini disampaikan Indra saat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, kemarin. Menurut Bupati, kebiasaan yang sifatnya menghambat itu, apabila terus dipertahankan bisa membuat seseorang tidak dapat berkembang dengan baik. Padahal, anak laki-laki ataupun anak perempuan memiliki derajat dan hak yang sama dalam menuntut ilmu.

“Orang tua jangan berpikiran anak-anaknya terutama anak perempuan tidak usah disekolahkan. Karena, zaman sekarang ini seorang perempuan dituntut harus berpendidikan dan mempunyai ilmu. Apabila tidak, maka akan mengancam masa depannya,” tutur Indra. 

Dengan demikian, Bupati berharap, seluruh masyarakat dapat ikut serta dan memberikan dukungan, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang salah satunya melalui bidang pendidikan, baik itu pada sekolah umum maupun sekolah yang berbasis keagamaan, seperti pondok pesantren.
“Daerah ini, harus kita bangun secara bersama-sama. Jadi, jangan sampai anak-anak kita tidak bersekolah,”pintanya.

Pemerintah, menurut Indra, sudah melaksanakan program yang bertujuan untuk mempermudah warganya dalam menuntut ilmu. Jadi, hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. 
“Dulu, Kabupaten Inhil ini termasuk salah satu daerah yang menjadi tujuan pelajar untuk menuntut ilmu, terutama ilmu agama. Hal itu, harus menjadi motivasi bagi seluruh warga, dalam upaya mengembalikan kondisi tersebut,” tambahnya. 

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada seluruh generasi muda, untuk tetap bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, agar bisa berhasil di masa mendatang. Apalagi, mengingat tantangan ke depan akan lebih berat. 

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu, kalau sudah lulus lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Supaya kualitas hidup kita semakin meningkat dan menjadi lebih baik,” imbuhnya.( adv-humas)



Source: utusanriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER