Kanal

Inhil Terus Kekurangan Gas LPG

http://www.den.go.id/new/upload/image/LPG.jpg
Gas LPG 3 Kg (Foto: Internet)
Tembilahan (Inhilklik) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperndag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudianysah menyebutkan bahwa Pertamina telah melakukan tambahan kuota gas lpiji ukuran 3 kg. Walaupun sudah ditambah oleh pertamina kuota tersebut masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pertamina menambah kuota gas lpiji bersubsidi sebanyak 25 ribu tabung perbulan. Namun tetap saja masih kurang, karena kuota yang dibutuhkan masyarakat sangat besar. Tapi, alhamdulilah hal tersebut juga perlu kita syukuri walaupun kuota tersebut belum maksimal," imbuh Rudiansyah. usai menghadiri pembukaan kompitisi futsal se kecamatan di Inhil.

Kabupaten Inhil membutuhkan sebanyak 203.863 tabung gas ukuran 3 kg dalam satu bulannya. Tapi pertamina hanya menyalurkan 141.6000 sampai denagan 154.280 tabung gas setiap bulannya.

"kita tentunya sangat mengharapkan pihak Pertamina bisa memenuhi segala kebutuhan di Inhil. Karena gas lpiji subsidi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Inhil," harapnya.

Disambungnya lagi, pencabutan secara total minyak tanah subsidi oleh pemerintah juga menjadi salah satu pengaruh bagi kebutuhan rumah tangga.

Kekurangan kuota tersebut juga akan berakibat kelangkaan dan akan terjadinya harga jual yang cukup tinggi. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh semua pihak.

"Kita telah melakukan upaya-upaya tertentu agar pertamina bisa menambah kuota gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Inhil. Guna menghindari kelangkaan gas lpiji 3 Kg yang nantinya akan berimbas pada tingginya harga jual," tandasnya. (rhw)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER