Kanal

Meski Kaya, Bonus Atlet di Riau Masih Dibawah Sumbar

http://goriau.com/assets/imgbank/27102013/dcd32483bdc030d93415cceta-11393.jpg
Lari (Foto: goriau)
Pekanbaru (Inhilklik) - Ternyata kaya saja tidak menjamin kalau pemerintah daerah akan mampu memberikan perhatian kepada rakyatnya, termasuk dalam bidang olahraga. Seperti yang terjadi di Riau, meski Bumi Lancang Kuning merupakan penghasil minyak terbesar dengan APBD yang mumpuni, namun bonus peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau masih jauh dibawah kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

''Di Sumatera Barat, kabupaten dan kota bisa memberikan bonus sampai Rp25 juta untuk peaih medali Porprov mereka, tapi di Riau, nilainya masih jauh dibawah Sumbar,'' ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) di Dispora Riau, Sanusi Anwar seperti dilansir goriau.com, Ahad (27/10/2013).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Riau harus lebih memberikan perhatian kepada atlet-atlet lokal yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov), karena mereka berjuang untuk mengharumkan nama kabupaten dan kota. Meski Porprov Riau baru akan dilaksanakan 2014 mendatang, pemerintah kabupaten dan kota harusnya sudah merancang bonus yang memadai untuk atlet-atlet kabupaten dan kota.

Sanusi yang juga Ketua Harian Pengprov Podsi Riau ini mengatakan, daerah seharusnya memberikan apresiasi atau penghargaan kepada atlet agar semakn menambah semangat mereka dalam mengharumkannya nama daerah masing-masing. ''Selain memberikan bonus sebaiknya juga diberi penghargaan seperti diangkat menjadi PNS,'' harapnya. (grc)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER