Kanal

BKN Regional XII: Baru Pemko dan Inhil Tes CPNS Sistim CAT

http://www.suluhriau.com/foto_berita/20tes-cpns-cat-2.jpgPekanbaru (Inhilklik) - Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII menyatakan, tahun ini baru Pemko Pekanbaru dan Inhil melakukan tes CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT).

Kepala BKN Regional XII Pekanbaru Dede Djunaidy usai memberikan bimbingan kepada peserta tes CPNS Pemko Pekanbaru mengatakan, seleksi penerimaan CPNS di Provinsi Riau khusus instansi vertikal sudah menggunakan sistem CAT. "Namun utuk pemerintah daerah baru dua daerah yang melaksanakan yaitu Pemko Pekanbaru dan Pemkab Inhil," ujarnya, Selasa (22/10/2013).

Dikatakan, pelaksanaan tes CPNS bagi lembaga atau instansi pemerintah akan lebih mudah menggunakan sistem CAT yang ada di BKN dari pada sistem sebelumnya.

Dikatakannya, jika menggunakan pola lama panitia masih repot mempersiapkan berbagai kebutuhan logistik seperti lokasi ujian / lembar jawaban dan lain sebagainya.

Kemudian hasil ujian juga secara terbuka dapat dilihat siapa saja melalui layar komputer yang khusus disediakan, sehingga tidak ada peluang terjadinya KKN. (*)

 

Source: suluhriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER