Kanal

Bupati Inhil Terpilih akan Maksimal Pengelolaan Badan Amil Zakat

http://2.bp.blogspot.com/--pzFg5y-aRA/UjxOP-d3QeI/AAAAAAAAGos/3Ci_LuOOViM/s1600/79030421096-hm.jpg
H.M. Wardan
Tembilahan (Inhilklik) - Bupati Indragiri Hilir terpilih, HM Wardan berencana akan lebih memaksimalkan dan mengintensifkan fungsi serta pengelolaan Badan Amil Zakat, yang ada di *Bumi Sri Gemilang*.

“Salah satu program strategis kita ke depan adalah zakat, yang diharapkan dapat dikelola dengan lebih optimal lagi. Sehingga, lembaga pengelola zakat, seperti Badan Amil Zakat (BAZ) mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” tutur Wardan, kemarin.

Dijelaskan Wardan, zakat yang merupakan salah satu rukun wajib di dalam agama Islam, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem ekonomi Islam. Apalagi, zakat tersebut dinilai memiliki peran yang sangat besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan, khususnya di *Negeri Seribu Jembatan*ini.

“Melihat potensi zakat yang sangat besar ini, maka saya sangat mengharapkan BAZ yang ada di Kabupaten Inhil, dalam menyusun program pengelolaan zakat harus lebih terencana, agar mencapai hasil yang maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengatakan, bahwa ia sangat yakin, apabila potensi zakat umat tersebut dapat digali dan dihimpun dengan baik, tentu upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Inhil dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil sesuai yang diharapkan bersama.

“Dengan zakat ini, kita bisa membantu dan menolong sesama, khususnya mereka yang sangat membutuhkan. Sehingga, ke depannya tidak ada lagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang putus sekolah, dan mereka bisa terus mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Terkait dengan program tersebut, Wardan mengakui akan fokus dan mulai menerapkannya dari lingkungan kantor. Seperti, para pejabat yang sudah memiliki jabatan struktural, maka penghasilannya akan langsung dipotong untuk zakat.

“Seperti apa pelaksanaannya nanti, kita akan musyawarahkan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, untuk dicari strategi dan solusi bersama, sehingga program ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” imbuhnya. (adv)



Sumber: utusanriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER