Kanal

Pengunjung Taman Kota Gajah Mada Tembilahan Kurang Jaga Kebersihan

Tembilahan (Inhilklik) - Menjelang akhir pekan, suasana di Taman Kota Gajah Mada Tembilahan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat, mulai dari muda-mudi dan mereka yang telah berkeluarga.

Karena, di taman ini sangat menarik dan tertata sangat rapi dan juga tersedia beberapa permainan-permainan anak-anak di taman ini.

Tapi sayangnya kesadaran mereka dengan kebersiahan masih sangat kurang, karena mereka yang berkunjung ketempat ini selalu seenak-enaknya untuk membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Tempai ini memang menarik, tapi kita sayangkan dengan banyaknya sampah yang berserakan di lokasi ini," keluh Amran saat ditemui di Taman Gajah Mada ini beberapa waktu lalu.

Sambungnya lagi, padahal disini sudah tersedia tong sampah yang di sediakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tapi masih saja sampah-sampah makanan berserakan dimana-mana.

Hal senada juga dipaparkan oleh Ibu Rumah Tangga Asnaini kepada Posmetro Indragiri yang dijumpai di Taman Kota tersebut.

"Kita sering bawa anak-anak kemari karena disini banyak permainan anak-anak," imbuhnya.

Tapi, kita sayangkan sampai saat ini banyak orang-orang yang tak peduli dengan lingkungan taman ini dengan membuang sampah sembarangan. Keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melalui Kabid Kebersihan dan Pertamanan Jhon Hery mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung dilokasi itu untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita telah imbau kepada mereka (masyarakat, red) yang berkunjung ke taman ini," imbuhnya.

Tapi, walaupun demikian pihaknya tetap melakukan tugasnya dengan ekstra agar taman tersebut selalu terlihat bersih.

"Kita tetap bersihkan taman ini dua kalai dalam satu hari, agar taman ini selalu bersih," katanya.

Kita sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk peduli lingkungan dengan cara membuang sampah makanan pada tempatnya. Tandasnya. (rhw)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER