Kanal

15 Kafilah Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1434 H Kec Gas, dan Jumlah Kurban Meningkat

Camat Gas R. Anwar, S.Sos melepas Kafilah/Foto: ujang
Teluk Pinang, GAS (Inhilklik) - Seperti biasa tahun-tahun sebelumnya, baik hari raya Idul Fitri maupun hari raya Idul Adha, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) selalu melaksanakan kegiatan pawai takbir.

Hari ini, Senen (14/10/13) atau tanggal 09 Dzulhijah 1434 H sebanyak 15 Kafilah yang terdiri dari mesjid, surau dan sekolah yang berada di Kelurahan Teluk Pinang Kec.GAS mengikuti acara pawai takbir yang berpusat di Teratak Sepakat Teluk Pinang.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Gaung Anak Serka, Danramil 05 Gas, KUA Gas, Lurah Teluk Pinang, Lurah Tanjung Harapan, Pengurus PHBI Kec. Gas, dan alim ulama beserta tokoh masyarakat di lingkungan Keluarahan Teluk Pinang.

"Pawai takbir malam ini tidak pakai sistem ada yang juara, cuma kita memberikan uang saku sebesar 150 ribu rupiah kepada setiap kafilah," Ungkap Camat Gas R. Anwar,S.Sos saat bincang-bincang berama inhil klik usai acara tersebut.

Ia juga menambahkan, jumlah hewan kurban yang akan dipotong di kecamatan Gaung Anak Serka tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,"Alhamdulillah jumlah kurban di Kecamatan kita meningkat tahun ini, tahun ini sebanyak 70 ekor" tuturnya tanpa merinci jenis hewannya berapa jumlah sapi dan jumlah kambing. (ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER