Kanal

9 Tim Kesebelasan Kecamatan Ikuti Seleksi LPI Inhil

http://www.kabarinhil.com/wp-content/uploads/2013/10/timkesebelasn-300x210.jpgTembilahan (Inhilklik) - Sebanyak 9 tim kesebelasan sepak bola perwakilan dari masing-masing  kecamatan di Inhil. Pada Kamis (10/10) mengikuti seleksi Liga Pendidikan Indonesia tingkat SLTA Sederajat, di Kabupaten Inhil.

Kegiatan yang digelar di Stadion Beringin Tembilahan ini, merupakan agenda tahunan, dengan tujuan untuk mencari wakil Kabupaten Inhil, yang akan tampil di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Riau mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil, melalui Sekretaris, Zulkifli dalam sambutannya berharap, agar pada tahun berikutnya seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil bisa mengikutsertakan tim andalannya. Sehingga, bakat-bakat yang selama ini dimiliki oleh generasi muda dapat terus diasah dan dikembangkan, dalam upaya mengejar prestasi terbaik Kabupaten Inhil ke depan.

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan mampu mencetak siswa-siswa yang berbakat dalam dunia olahraga terutama sepakbola, baik untuk tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutur Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil, Mukhtar T menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut oleh Disdik Kabupaten Inhil, dalam rangka membina dan mengembangkan bakat olahraga peserta didik di sekolah.

“Nantinya, tim yang menjadi juara pada iven ini, akan mewakili daerah kita di LPI tingkat Provinsi Riau. Karena itu, kita harapkan tim yang menjadi pemenang, merupakan tim andalan yang bisa membawa dan mengharumkan nama Inhil hingga ke tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Endang Listiwati menjelaskan, bahwa kegiatan yang diperuntukkan bagi tim sepakbola tingkat SLTP dan SLTA sederajat, serta Perguruan Tinggi tersebut, akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 10-12 Oktober besok.

“Kita harapkan, seluruh peserta dan tim yang bertanding, dapat saling menjungjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan memperoleh hasil yang sesuai harapan kita bersama, dalam rangka memajukan dunia olahraga Kabupaten Inhil,” terang Kepala Seksi Kurikulun Kesiswaan SMA dan PLB, Disdik Inhil ini.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, berjumlah sebanyak 175 orang, terdiri dari 9 tim sepakbola, yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Reteh, Keritang, Mandah, Tanah Merah, Gaung dan Tempuling. (kabarinhil.com)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER