Kanal

Jaring Pesepakbola Handal, Disdik Inhil Gulirkan Liga Pendidikan Indonesia

Tembilahan  (Inhilklik) - Dalam upaya mencari bibit olahragawan, khususnya pesepakbola di kalangan pelajar di Inhil, Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMA di Kabupaten Inhil. 

Pembukaan seleksi LPI ini dilakukan di Stadion Beringin Tembilahan, Kamis (10/10/13). Dibuka oleh Sekretaris Disdik Inhil, Zulkifli dan diikuti 9 tim perwakilan dari kecamatan di Inhil. 

Sekretaris Disdik Inhil, Zulkifli menyampaikan, LPI merupakan agenda tahunan, bertujuan mencari wakil Kabupaten Inhil untuk tampil di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Riau mendatang. 

"Diharapkan, pada tahun berikutnya ajang LPI ini dapat agar pada tahun berikutnya seluruh kecamatan yang ada di Inhil dapat mengirimkan perwakilan timnya di ajang olahraga ini," imbau Zulkifli. 

Sehingga bibit-bibit pemain sepakbola berbakat dan berprestasi dapat muncul dan berkembang, kedepannya akan meng harumkan nama Inhil di kancah olahraga Provinsi Riau, bahkan nasional. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak siswa-siswa yang berbakat dalam dunia olahraga terutama sepakbola, baik untuk tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, Mukhtar T memberikan apresiasi dan menyambut baik digelarnya LPI ini. 

"Kami sangat apresiatif dan menyambut baik digelarnya LPI ini, dalam rangka membina dan mengembangkan bakat olahraga peserta didik di sekolah. 

“Tim yang menjadi juara pada iven ini, akan mewakili Inhil di LPI tingkat Provinsi Riau. Karena itu, kita harapkan tim yang menjadi pemenang, merupakan tim andalan yang bisa membawa dan mengharumkan nama Inhil hingga ke tingkat nasional,” sebutnya. 

Panitia Pelaksana, Endang Listiwati menjelaskan, kegiatan yang diperuntukkan bagi tim sepakbola tingkat SMP dan SMA sederajat, serta Perguruan Tinggi tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 10-12 Oktober mendatang. 

“Seluruh peserta yang bertanding di ajang LPI ini dapat saling menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan memperoleh hasil yang sesuai diharapkan, bagi memajukan dunia olahraga Kabupaten Inhil,” jelas Kepala Seksi Kurikulum Kesiswaan SMA dan PLB, Disdik Inhil ini. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, berjumlah sebanyak 175 orang, terdiri dari 9 tim sepakbola, yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Reteh, Keritang, Mandah, Tanah Merah, Gaung dan Tempuling.(adv/riauterkini)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER