Kanal

Petinju Asal Inhil Siap Harumkan Merah Putih di SEA Games

Pekanbaru (Inhilklik) - Petinju andalan Riau atas nama Warni Halawa dipastikan masuk dalam Kontingen Indonesia ke SEA Games Myanmar, Desember 2013 mendatang. Saat ini petinju asli Indragiri Hilir tersebut tengah menjalani Training Camp (TC) di Kuba.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau, Robin P Hutagalung, Kamis (10/10) mengatakan, Warni sudah dipastikan masuk dalam Kontingen Indonesia ke Myanmar.

"Saat ini semua petinju pelatnas tengah menjalani TC, keberangkatan Warni ke Kuba baru tiga hari ini," kata Robin yang dijumpai di Sekretariat KONI Riau, Jalan Gajahmada, Pekanbaru.

Warni merupakan petinju andalan Riau di kelas 51 kg. Meski gagal merengkuh emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu, namun PB Pertina masih percaya akan kemampuan dan kualitas Warni sebagai petinju nasional.

"Warni bersama petinju lainnya akan menjalani TC di Kuba jelang keberangkatan ke Myanmar. Mudah-mudahan dirinya mampu memberikan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan," harap Robin.

Seperti diketahui, pada PON XVIII 2012 lalu, cabang tinju Riau gagal menyumbangkan medali emas dan hanya merengkuh satu perak dan satu perunggu. (rt/GRC)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER