Kanal

Idul Adha 1434 H, Pemkab Inhil Akan Kurban 8 Sapi

Tembilahan (Inhilklik) -Semangat berkurban harus menjadi motivasi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi meningkatkan kepedulian kepada sesama. 

Ungkapan ini disampaikan Pelaksana Harian Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Encik Kamal Syahindra saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban Tahun 1434 H/2013 M, Rabu (9/10/13) di Balai Utama Kantor Bupati Inhil. 

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil. 

"Melalui pelaksanaan qurban ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan membangkitkan gairah, khususnya bagi para pegawai di lingkungan Setdakab Inhil dalam meningkatkan rasa berkorban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkannya," ungkap Encik Kamal. 

Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Inhil ini mengharapkan, pelaksanaan qurban yang dilakukan kalangan pegawai, PNS maupun honorer Pemkab Inhil dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang melaksanakan qurban lainnya. 

"Makna dan esensi pelaksanaan ibadah qurban harus dijalankan dengan baik dan harus benar-benar diterima oleh mereka yang berhak," pesannya. 

Pihak panitia yang telah dibentuk nantinya dapat bekerja dengan baik dan maksimal sebagaimana mestinya. Sehingga, hasil yang kita harapkan bersama dari pelaksanaan qurban ini dapat tercapai. 

Kabag Humas Setdakab Inhil, Suhardiman menerangkan, sebagaimana pelaksanaan ibadah qurvan pada tahun-tahun sebelumnya, maka pelaksanaan qurban pada tahun ini juga direncananya dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha 1434 H atau tepatnya pada Rabu (16/10/13) mendatang. 

"Pelaksanaan qurban akan dipusatkan di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. Jumlah sapi yang dipotong sebanyak 8 ekor," tandasnya. 

Daging hewan qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid YAMP, khususnya dari kalangan kurang mampu. (adv/hum/rtk)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER