Kanal

Di Inhil, Buaya Santap Ternak Penduduk

http://riaukita.com/foto_berita/2buaya.jpgPekanbaru (Inhilklik) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) Riau mengeluhkan ternak mereka diserang buaya. Namun demikian pemerintah minta masyarakat jangan langsung membunuhnya.

Demikian disampaikan, Kepala Teknis BBKSDA Riau, Sahimin kepada wartawan, Rabu (9/10/2013) di Pekanbaru. Menurutnya, belakangan ini pihak BBKSDA Riau memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak membunuh buaya tersebut. Pihaknya bersedia untuk menangani bersama perlasalahan tersebut.

"Dalam sosialisasi ke warga Inhil, kita mengimbau bila ada kasus seperti itu segera memberitahukan kepada pihak tersekait. Kita akan langsung untuk membantu penanganannya," kata Sahimin seperti dilansir riaukita.com.

Masih menurut Sahimin, belakangan ini warga melaporkan adanya ternak mereka yang diduga dimakan buaya. Kondisi ini dikeluhkan masyarakat setempat.

"Buaya memang banyak ditemukan di sejumlah aliran sungai di Inhil. Pun demikian kita mengharapkan kerjasama yang baik dalam penanganan ini," kata Sahimin. (rk)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER