Kanal

Hari Terakhir, Pendaftaran CPNS di Inhil Mencapai 1.413 Berkas

http://inhusatu.com/assets/berita/26496813353-cpns-2013.jpgTembilahan (Inhilklik) - Hingga hari, Jumat (4/10/2013) atau pendaftaran terakhir CPNS di Inhil, mencapau 1.413 berkas. Sementara kuota yang diberikan pemerintah pusat hanya 219 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil, H Afrizal mengatakan jumlah keseluruhan pelamar yang telah mengantarkan berkas pendaftaran tersebut, paling banyak mengajukan permohonan untuk lowongan tenaga kesehatan, kemudian disusul tenaga pendidik atau guru dan tenaga teknis lainnya.

''Berkas pendaftaran yang sudah masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebanyak 1.413 berkas,'' tuturnya, Jumat (4/10).

Pada awal pembukaan pendaftaran, jumlah pelamar yang memasukkan berkasnya tidak terlalu ramai, hanya sekitar 16 orang saja. Namun, pada hari keempat, jumlah pelamar yang mengantri untuk memasukkan berkasnnya sudah mencapai 200 orang lebih.

Perincian pelamartersebut adalah tenaga kesehatan 616 orang, guru 578 orang dan tenaga teknis 219 orang pelamar.

Sementara itu, menurut pengakuan sejumlah pelamar CPNS di Kabupaten Inhil, mereka tetap semangat dan optimis untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2013. Walaupun, kuota penerimaan CPNS Kabupaten Inhil, hanya berjumlah 50 orang saja.

''Saya sudah melengkapi semua persyaratan yang ditentukan, dan sudah pula diantarkan berkasnya ke Kantor Pos. Mudah-mudahan, saya bisa lulus seleksi dan termasuk dalam formasi pelamar CPNS, untuk mengikuti tahap selanjutnya,'' ujar Riana salah seorang pelamar CPNS bidang tenaga kesehatan. (utusanriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER