Kanal

Humas Setda Gelar Perpisahan Siswa PSG

Tembilahan (Inhilklik) - Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar perpisahan dengan siswa Pendidikan Sistem Ganda, dari SMK 1 Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Senin (30/9). Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Humas Setdakab Inhil ini, dihadiri oleh Kabag Humas, Suhardiman didampingi Kasubbag Kerjasama Media dan Pers, Feri Irawan, Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi, Trio Beni Putra dan Kasubbag Pelayanan Informasi Publik, Guzali, serta para staf Humas lainnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Humas, Suhardiman mengatakan, setiap tahunnya, baik di Humas atau seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Inhil menerima kegiatan siswa SMK, yakni Pendidikan Sistem Ganda (PSG), yang dilaksanakan selama 3 bulan.

Jadi, PSG ini memang kegiatan rutin, yang diikuti oleh seluruh siswa SMK, baik yang ada di Kota Tembilahan maupun di kecamatan lainnya,” tutur Suhardiman.

Sedangkan kegiatan perpisahan tersebut, menurut Suhardiman, bertujuan untuk lebih mempererat silaturrahmi, setelah siswa PSG ini menyelesaikan masa prakteknya, yang dimulai dari tanggal 1 Juli hingga 30 September 2013.

Kita harapkan, setelah melakukan praktek di Humas ini, ilmu dan pengetahuan mereka bisa bertambah. Sehingga, membuka cakrawala pemikiran mereka terhadap informasi-informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Inhil,” terang Suhardiman.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh siswa PSG, untuk menambah dan mengembangkan ilmu yang telah didapat selama ini, saat mengikuti PSG di Humas Setdakab Inhil. Sehingga, ilmu tersebut dapat diterapkan setelah turun ke masyarakat nantinya.

Sementara itu, Yuni Yuriza, perwakilan siswa PSG mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh seluruh pihak, selama mereka melaksanakan praktek di Bagian Humas tersebut. Ia berharap, hubungan yang telah terbina selama ini dapat terus terjalin, saat mereka kembali lagi menuntut ilmu di sekolah.

Mudah-mudahan, ilmu yang diberikan bermanfaat untuk perjalanan dan langkah kami ke depan, dalam meraih cita-cita. Kami juga mohon maaf, apabila selama bergaul terdapat kesalahan dan kekhilafan,” kata siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ini. (halauanriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER