Kanal

Demontrasi Kumpulkan 'Sejuta Koin' Beli Genset Atas Krisis Listrik Riau

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1977716.jpg 
Pekanbaru (Inhilklik) - Massa dari kalangan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sambil mengumpulkan 'sejuta koin' untuk membeli genset guna mengatasi krisis listrik di Riau.

Mahasiswa tersebut adalah dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau dan Universitas Islam Riau. "Ada sebanyaj 25 pengurus BEM UR dan UIN yang ikut dalam aksi kali ini," kata koordinator aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau, Yupi Pranoto, disela aksi tersebut, Jumat siang (27/9/2013) seperti dilansir goriau.com

Menurut dia, pengumpulan koin adalah aksi lanjutan dari sebelumnya menuntut janji pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) dalam upaya mengatasi krisis listrik Riau.

Rencanya selesai pengumpulan koin, kata dia, massa akan bersama-sama mengantarkannya ke Kantor PLN WRKR di Jalan Setia Budi, Pekanbaru.

"Kami mengharapkan PLN dapat segera mengatasi krisis listrik Riau yang telah berlarut-larut. Jangan terjadi lagi pemadaman bergilir," katanya.

Ia menjelaskan, aksi kali ini dinamai "Sumbangan Sejuta Koin Untuk PLN" dengan harapan ada upaya cepat untuk mengatasi persoalan ini.

Hasil pantauan, aksi massa mahasiswa tersebut dilakukan di depan Kantor Gubernur Riau dan depan Markas Polda Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Aksi massa mahasiswa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat.

Disela pengumpulan koin itu, massa juga berorasi mengecam pemadaman bergilir yang dilakukan oleh pihak PLN (Persero).

Pemadaman listrik secara bergilir yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

Pemadaman listrik tersebut bahkan dilakukan dua hingga tiga kali dalam sehari dengan durasi dua sampai tiga jam per pemadaman.

General Manager PLN WRr Doddy Benjamin Pangaribuan beralasan pemadaman bergilir terpaksa dilakukan karena adanya gangguan teknis pada sejumlah mesin pembangkit listrik di Riau.

Doddy juga berjanji pemadaman listrik secara bergilir akan selesai pada Oktober 2013. (goriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER