Kanal

Gubernur Kalsel Segera Kukukan Pengurus IKABRI, Gubernur Kalmut dan Bupati Tanah Bumbu Juga Akan Hadir

Pekanbaru (Inhilklik) - Dewan Pengurus Pusat Ikatan keluarga Banjar Riau (DPP-IKABRI) akan segera dikukuhkan, sebagaimana waktu yang telah dijadwalkan oleh panitia pelaksana pengukahan pengurus DPP IKABRI akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2013 yang bertempat di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Pekanbaru.

Pengukuhan pengurus DPP-IKABRI untuk masa bakti 2013-2018 tersebut akan dikukuhkan langsung oleh Tutuha Nang Batuah Gubernur Kalimantan Selatan, Rudi Arifin dan dihadiri oleh Perwakilan Pemprov Riau dan Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau.

"Kita telah mengutus utusan khusus dari DPP-IKABRI Sdr. Ashadi Cahyadi sebagai ketua VII untuk bertemu Gubernur Kalsel  guna membicarakan langsung hal tersebut, alhamdulillah Gubenur Kalsel menyambut dengan sangat antusias" Ungkap ketua Umum DPP-IKABRI Indrawansyah kepada Inhil klik, Rabu (11/09/13) di Pekanbaru.

Dijadwalkan Gubernur kalimantan Selatan akan tiba di Pekanbaru Sabtu pagi (14/09/13) bersama beberapa jajaran pejabat pemerintah Kalsel, dan dalam rombongan tersebut juga ikut serta Tuan Guru yang akan mengisi tausiah di acara pengukuhan IKABRI.

Indra menambahkan selain itu juga ada kabar gembira untuk pengurus IKABRI dan seluruh masyarakat keturun Banjar di provinsi Riau, Selain Gubernur Kalsel juga akan hadir Plt Gubernur kalimantan Utara dan bupati Tanah Bumbu, "Gubernur Kalmut dan Bupati Tanah Bumbu juga telah melakukan komunikasi dengan kita, mereka juga akan hadir" tambah Indrawansyah.

Selain pengukuhan DPP-IKABRI, pada acara tersebut juga akan dikukuhkan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahaiswa Banjar Riau (IPPMBR) untuk periode 2013-2015 oleh DPP-IKABRI.

"Kita akan lakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyambut tamu kehormatan kita dari tanah kalimantan, menu-menu kuliner khas banjar akan kita tampilkan juga" cetus Indra.

Indrawansyah juga menghimbau seluruh masyarakat keturun banjar di provinsi Riau kuhusnya yang berdomisli di Pekanbaru untuk dapat hadir dalam acara pengukuhan dan silaturahmi tersebut guna meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan sesama masyarakat keturunan banjar. (ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER