Kanal

Bantu Nelayan di Inhil, Dislutkan Segera Salurkan Bibit Ikan

Tembilahan (Inhilklik) - Dalam rangka membantu peningkatan pendapatan nelayan, khususnya para petambak ikan, maka Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Inhil akan menyalurkan bantuan bibit ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Inhil, Urip Sukarno menyatakan, bantuan bibit ikan ini akan disalurkan pada bulan Desember mendatang.

"Pada bulan Desember mendatang, kami akan salurkan bibit ikan bagi membantu peningkatan pendapatan para nelayan di Inhil," ungkap Urip kepada wartawan, Selasa (10/9/13).

Diterangkannya, bibit ikan tersebut merupakan progam Balai Benih Ikan (BBI). Pihaknya, selama ini selalu menggalakkan bantuan bibit ikan dan fasilitas pendukung lainnya bagi membantu nelayan dan para petambak di Inhil.

"Balai Benih Ikan yang ada selalu menyediakan bibit ikan yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Keberadaannya juga bagi membantu peningkatan produksi hasil perikanan, khususnya perikanan tambak di Inhil," ujarnya.

Disampaikan, saat ini terus dilakukan pengawasan bagi bibit-bibit ikan yang akan dibagikan kepada nelayan. Untuk itu, ia langsung turun mengeceknya di BBI Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling.

"Menjelang dibagikan kepada para nelayan, maka bibit-bibit ikan ini harus dijamin dalam kondisi sehat dan tidak terkena penyakit dan gangguan lainnya," imbuhnya.

Balai Benih Ikan milik Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Inhil di Desa Mumpa merupakan pusat pembudidayaan induk ikan air tawar unggul, yang selanjutnya dikembangkan, agar menghasilkan benih-benih ikan yang berkualitas.

Sehingga nanti dapat meningkatkan produksi para nelayan dan masyarakat juga bisa mengkonsumsi ikan-ikan yang mengandung gizi tinggi. (adv/hum/riauterkini)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER