Kanal

PODSI Inhil Tak Siap, Kejurda Digelar Bersamaan Dengan Kejurnas Dayung PPLP

http://utusanriau.com/application/views/web/berita/5444946652-dayung.jpg
Pekanbaru (Inhilklik) - Kejuaraan Nasional Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga (cabor) dayung akan digelar bersamaan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) dayung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Sengingi 17-24 Oktober 2013 mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Nasir Nasution, Selasa (10/9/2013). Mulanya pelaksanaan Kejurda akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir bulan Juli 2013 lalu. Namun, karena tidak adanya kesiapan dan dukungan penuh dari Kabupaten Inhil, Pengurus Cabor dayung Inhil meminta diundur.

"Jadi, kita dapat laporan langsung dari PODSI Inhil meminta untuk diundur. Sehingga kita putuskan pelaksanaan Kejurnas kita samakan pelaksanaan Kejurnas antar PPLP di Kuansing," jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Nasir, untuk Kejurda hanya akan mempertandingkan satu katagori nomor saja yakni, dragon boat atau perahu naga.

"Untuk kejurda memang kita baru akan sebarkan surat undangan kepada Kabupaten Kota dan memalui rekan-rekan media ini juga sekaligus kita umumkan. Suratnya akan segera kita sebarkan ke Kabupaten/Kota," jelasnya.

Kejurda yang digelar nantinya merupakan Kejurda kedua setelah sebelumnya 2010 lalu telah dilakukan Kejurda di Danau Buatan,Pekanbaru.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kejurnas akan ada 19 nomor yang akan dipertandingkan dari tiga katagori nomor yakni, cano, kayak dan rowing sedangkan nomor perahu naga tidak akan dipertandingkan.
"Untuk peserta Kejurnas PPLP belum kita pastikan siapa saja yang akan ikut nantinya. Itu tinggal teknisnya aja lagi," katanya.

Lebih jauh disampaikan Nasir, Riau sudah dua kali menjadi tuan ruamh pelaksanaan Kejurnas cabor dayung antar PPLP. Dimana tahun 2006 lalu Riau juga pernah menjadi tuan rumah yang dilaksanakan di Danau Buatan, Kota Pekanbaru. (utusanriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER