Kanal

JK Tak Setuju Pemindahan Ibu Kota

http://l2.yimg.com/bt/api/res/1.2/n1OHyo5e3hf0lZol0Ejpyw--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0zMTc7cT04NTt3PTUxMg--/http://media.zenfs.com/id_ID/News/Tribune_News/jusuf-kalla-jk-darah-pmi-nih2.jpgJakarta (Inhilklik) -  Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004 hingga 2009 silam, Jusuf Kalla menilai rencana pemindahan ibukota pusat pemerintahan ke luar Jakarta bukan prioritas di Indonesia. Menurut JK, membangun infrastruktur yang lebih lengkap jauh lebih utama ketimbang memindahkan pusat pemerintahan dari Jakarta.

"Saya kira masih banyak hal yang lebih prioritas. Bikin infrastuktur lengkap di negeri ini. Masak mau pindah ibukota? Lebih banyak prioritas lainnya," ujar JK usai menghadiri perayaan puncak ulang tahun Kompas Gramedia ke-50 di Ballroom The Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Sebelumnya, Presiden SBY menyebut pada sekitar 4 atau 5 tahun lalu diam-diam telah memikirkan kemungkinan membangunan pusat pemerintahan di luar Jakarta.

Presiden SBY bahkan telah membentuk tim kecil untuk untuk memikirkan kemungkinan memindahkan ibu kota.

"Pusat perekonomian tetap  tetap di Jakarta, tapi pusat pemerintahan di kota lain," kata Presiden SBY dalam jumpa pers di Hotel Grand Emerald, St. Petersburg, Rusia, Sabtu (7/9/2013), waktu setempat. (tribune)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER