Kanal

Wakil Ketua PA Tembilahan Dilantik

https://lh6.googleusercontent.com/-LKbjQfY4hyo/Ui0tMOsYbRI/AAAAAAAAyUI/-sjUn3DaeEU/s640/image001.jpgTembilahan (Inhilklik) - Jum’at, 6 September  2013 ,bertepatan dengan tanggal  30 Syawal 1434 H.  bertempat di Aula Pengadilan Agama Tembilahan dilaksanakan acara pelantikan wakil Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, berdasarkan  Surat Keputusan Derektur Jendral Badan Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI.Nomor : 1291/DjA/KP.04.6/SK/VI/2013, tanggal 28 Juni 2013 an. Drs.Nusirwan, SH.,MH. Nip. 19651224.199403.1.005. Hakim Pengadilan Agama Sungai Liat kelas I B dimutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Tembilahan kelas II

Acara yang dihdiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, KPA. Koto Baru ( Mantan Wakil Ketua PA.Tembilahan),para hakim baik dari Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama Tembilahan serta undangan lainnya dan keluarga besar yang datang dari PA Sungai Liat.

Dalam sambutannya, Dra.Moh Nur,MH. (Ketua  PA Tembilahan)  menyampaikan ucapan selamat datang di Kota seribu jembatan dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Tembilahan, ketua juga  merasa sangat gembira atas dilantiknya  wakil ketua yang baru,  Bapak  Nusirwan, semuga dapat  memberikan penyegaran dalam penanganan perkara di PA Tembilahan ini dan tentu saja  banyak lagi tugas-tugas lainnya yang harus disempurnakan.

Dilantiknya bapak Drs.Nusirwan,SH.,MH sebagai wakil ketua menggantikan bapak Drs.Asfawi,MH. yang mendapat tugas baru sebagai Ketua Pengadilan Agama Koto Baru yang telah dilantik tanggal 30  Agustus 2013.

Seperti yang diamatkan dalam  pasal 10 ayat (1) UU No 7/1989, bahwa pimpinan pengadilan itu terdiri dari seorang ketua dan seorang wakil, maka dengan dilantiknya  waka baru berarti pimpinan Pengadilan sudah lengkap, walaupun ada kekosongan wakil ketua kurang lebih satu minggu, dengan demikian mulai hari ini PA Tembilahan sudah mempuyanyai wakil yang baru.

Ketua berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, semoga dengan jabatan yang baru membawa kita lebih dekat kepada yang kuasa, karena jabatan itu adalah amanah, ia akan lari  kalau dikejar, tapi akan datang sendiri jika kita dianggap pantas menerimanya, oleh karena itu laksanakalah amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, ujar ketua.

Ketua PA Tembilahan  juga  mengajak waka yang baru dilantik untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja hanya untuk kebaikan dan kemajuan PA Tembilahan, mari bekerja All Aut untuk kemajuan PA Tembilahan.
Selanjutnya ketua juga mengingatkan agar  pejabat yang baru dilantik benar-benar melaksanakan fungsi pengawasan sesuai tupoksi, terutama pengawasan kedalam di segala bidang, baik di kepaniteraan maupun disekretariatan, dan kepada seluruh warga PA Tembilahan  diharapkan agar dapat saling bersinergi dengan wakil ketua, sehingga dalam pelaksanaan tugas terwujud suasana yang nyaman dan harmonis yang pada gilirannya insya allah akan mengantarkan PATembilahan kedepannya lebih baik dan sempurna lagi, tegas ketua.

Kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, terapkan ilmu dan pengalaman  yang baik di PA.Tembilahan, dan kepada para pejabat dan pegawai PA Tembilahan, terimalah beliau sebagai pimpinan dan dukunglah beliau dalam menjalankan tugas sehari-hari,  demikian harapan KPA Tembilahan mengakhiri sambutannya. (balidag.net)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER