Kanal

Jalan M Yamin Tembilahan Rusak Parah

Tembilahan (Inhilklik) - Kondisi Jalan M Yamin Parit 15 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan sangat memprihatinkan. Kerusakan badan Jalan M Yamin sudah dirasakan warga cukup lama.

Hampir seluruh bentangan aspal Jalan M Yamin Parit 15 dalam keadaan terkelupas sehingga terlihat cekungan tanah.

Jika usai diguyur hujan kondisi jalan tak ubahnya seperti kubangan kerbau dengan warna air kecoklat-coklatan. Sebaliknya jika panas, maka debu berterbangan hingga mengotori rumah-rumah warga.

‘’Kalau musim hujan becek, kalau musim panas berdebu. Beginilah kenyataannya. Mudah-mudahan pemerintah kita segera memperhatikan kondisi ini,’’ harap Wati (28) warga setempat, Sabtu (7/9).

Ada beberapa titik yang kerusakannya cukup parah dan memprihatinkan. Bahkan warga sempat menimbun dengan tanah dan pecahan batu. Upaya itu tidak maksimal, apalagi dengan dana terbatas yang bersumber dari sumbangan para pengguna jalan yang melintas.

Apa yang dikatakan Wati juga dibenarkan warga lainnya, Iyan (40). Menurut bapak beranak 4 itu, Jalan M Yamin adalah satu jalan yang usianya cukup lama.

Pun begitu jalan ini adalah urat nadi perekonomian warga Kota Tembilahan. Setiap hari ratusan kendaraan roda dua yang melintas di sana. Sebab, selain menghubungkan Kota Tembilahan jalan ini juga akses satu-satunya menuju Mako Satpol Air Polres Inhil, Parit 19.

‘’Kalau jembatan di bagian hilir sana bagus, jalan ini juga bisa menghubungkan ke Pelabuhan Bongkar Muat Parit 21 dan PLTU Parit 22. Kan sayang, jika kondisinya dibiarkan seperti ini,’’ kata Iyan lagi.(riaupos)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER