Kanal

Kantor Pos Tembilahan Mulai Salurkan BLSM Tahap II

http://padangekspres.co.id/up/berita/20062013105553BBM_BLSM.jpgTembilahan (Inhilklik) - Sejak Kamis (5/9) kemarin, Kantor Pos Cabang Tembilahan mulai menyalurkan dana BLSM tahap II, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Inhil yang berhak menerimanya. Menurut Kepala Kantor Pos Tembilahan, Ade Novel, penyaluran dana BLSM tahap II ini, akan diberikan kepada 23.928 masyarakat Kabupaten Inhil. Jumlah penerima tersebut, diakuinya, memang sedikit berbeda dari penyaluran dana BLSM sebelumnya, yang berjumlah sebanyak 27.565 orang.

Untuk tahap dua ini, dana BLSM yang belum bisa disalurkan sebanyak 3.637 orang. Dikarenakan, ada yang meninggal dunia, dan penggantian penerima dana yang diusulkan oleh tiap kelurahan atau kecamatan,” tutur Ade.

Dijelaskannya, keterlambatan penyerahan kartu pengganti kepada para penerima BLSM tahap II tersebut, disebabkan keterlambatan pihak kelurahan atau kecamatan dalam menyerahkan data masyarakat pengganti. Apalagi, mengingat data penerima BLSM pengganti yang diterima oleh Kantor Pos baru sebanyak 800 orang.

Jadi, kita masih menunggu data lengkapnya, karena sampai saat ini masih ada 7 kecamatan yang belum mengirimkan data. Sehingga, kita belum bisa memberikan kartu pengganti,” terangnya.

Untuk diketahui, jadwal penyaluran BLSM tahap II di Kantor Pos Tembilahan, dimulai 5 September untuk wilayah kelurahan Tembilahan Kota, Tembilahan Hilir dan Sungai Beringin. Kemudian, tanggal 6 September wilayah Tembilahan Hulu, tanggal 7 September wilayah Seberang Tembilahan dan Pekan Arba, tanggal 9 September wilayah Sungai Perak, Sungai Luar, Pulau Palas dan Sungai Rawa. Selanjutnya, tanggal 10 September wilayah Sungai Raya, Kuala Sebatu, Pekan Kamis, Sungai Junjangan, Sialang Panjang dan Tanjung Siantar.

Bagi penerima BLSM yang tidak mengambil pada jadwal yang telah kami tetapkan, bisa mengambilnya pada waktu berikutnya, yakni pada jam kerja Kantor Pos, yang dimulai tanggal 11 September hingga Desember mendatang,” imbuhnya. (haluanriau)
AddThis Social Bookmark Button
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER